Mencuri Ilmu Dari Jagoan Digital

Mencuri Ilmu Dari Jagoan Digital | Accurate Online, sebagai software pembukuan yang banyak digunakan perusahaan Indonesia mendata, bahwa menurut CEO OLX.com, Daniel Tumiwa, negara kita memiliki jumlah pengguna internet paling tinggi dibanding negara lain di Asia Tenggara. Pada tahun 2015, sebanyak 93,5 juta penduduk telah aktif menggunakan internet dan tentunya akan semakin meningkat setiap tahunnya. Faktor pendobrak inilah yang membuat banyak pelaku usaha tidak ingin kehilangan momen, dengan cara ikut merambah dunia digital. Langkah yang mereka lakukan, antara menambah jangkauan, atau benar-benar berpindah haluan. Ini berarti, zona tersebut menjadi sangat potensial karena banyaknya calon pembeli.

Mencuri Ilmu Dari jagoan Digital

Peralihan distribusi sistem dari offline menjadi online membawa banyak perubahan terhadap banyak struktur dan kebiasaan dalam menjalankan rutinitas masyarakat. Mulai dari cara berinteraksi, berkomunikasi, berbelanja kebutuhan harian maupun perlengkapan sekunder, hingga sistem pengiriman barang pada sebuah perusahaan. Accurate Online, software akuntansi berbasis cloud terdepan mencatat bahwa Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia, mengatakan, sekitar 87 persen pengguna internet memilih aplikasi atau konten jejaring sosial di ponselnya. Aplikasi lain yang masyarakat gunakan mesin pencarian (searching) dengan 68,7 persen. Instant Messaging mencapai 59,9 persen, aplikasi berita online sebanyak 59,7 persen, sedangkan aplikasi download atau upload video mencapai 27,3 persen dari total pengguna internet.

Dari waktu ke waktu, masyarakat pun semakin terbiasa bertransaksi melalui online. Hal itu tampak pada riset yang dilakukan PT Visa Indonesia, mereka memaparkan data perihal sebagian besar masyarakat mulai merasa nyaman dalam bertransaksi online. Lebih dari setengah atau 60 persen responden yang memilih berbelanja online untuk memperoleh diskon dan tawaran promosi. Lalu, hampir setengah dari mereka (49 persen) merasa belanja melalui online menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan toko offline.

Atas tingginya permintaan masyarakat terhadap gaya hidup digital, Anda sebagai pelaku UKM wajib untuk mengikuti pergeseran kebiasaan tersebut dengan menyediakan layanan melalui sistem online. Namun, apakah Anda sudah merasa siap untuk memasuki era digital? Explore ilmu strategi bisnis dunia online Anda dengan mendatangi Talkshow dengan tema Entrepreneurship Digital bareng pelaku bisnis yang sudah membuktikan kesuksesannya, Pandji Pragiwaksono dengan toko online WSYDN Shop.com, serta Ucay ex-Rocket Rockers dengan brand FYC footwear yang mereka distribusikan secara digital. Tiket yang telah sold out ini menjadi bukti bahwa sangat banyak Digital Enthusiast yang semangat mencari referensi tambahan. Bagi yang sudah mendaftar, sampai jumpa nanti!

ukm di era digital

Untuk lebih lanjut bisa menghubungi saya :

Doni Irvan
0812-1967-0101 (WA/SMS)
doni@myabcshop.com

PENAWARAN
By | 2017-08-05T18:56:59+00:00 Agustus 5th, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Expert di bidang IT. Anak muda yang penuh semangat, optimis dan bermotivasi tinggi. Selalu berkomitmen pada pekerjaan.

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: