Tips Efektif Tingkatkan Pendapatan Perusahaan

Tips Efektif Tingkatkan Pendapatan Perusahaan | Bagi setiap perusahaan, baik skala kecil, menengah, maupun besar, jumlah penjualan merupakan salah satu cara yang bisa diandalkan untuk meningkatkan profit perusahaan. Untuk meningkatkannya, tentu banyak strategi yang harus Anda terapkan, contohnya seperti, memperkuat SDM, memperbarui teknik promosi, dan lain-lain.

tips efektif tingkatkan pendapatan perusahaan

Banyak cara yang bisa Anda lakukan demi meningkatkan laba perusahaan. Berikut Accurate Online rangkumkan beberapa cara efektif untuk meningkatkan penjualan perusahaan.

Tips Efektif Tingkatkan Pendapatan Perusahaan

1. Ketahui Sasaran Pelanggan

Pelanggan merupakan salah satu faktor penting, untuk itu, jika Anda ingin meningkatkan penjualan, kenali dengan rinci target pelanggan, kemudian ciptakan jasa atau produk sesuai dengan keinginan mereka. Dengan mengetahui seperti apa jenis pelanggan,

Anda dapat dengan mudah menjual produk lebih baik. Agar tidak terkesan monoton, jangan lupa untuk mendata ulang habit konsumen setiap beberapa bulan sekali agar dapat mengikuti tren dari target audience anda.

2. Buat Konsumen Terpikat Oleh Brand Anda

Jika anda merasa pendapatan perusahaan berada dalam statistik datar, Anda harus mulai memikirkan cara agar konsumen lebih terpikat pada Brand Anda. Coba trik untuk melakukan pendekatan personal agar citra brand anda baik di mata konsumen.

Banyak hal-hal yang dapat dibentuk seperti dengan mengadakan kuis melalui akun sosial media, atau dengan mempublikasi acara sosial yang diciptakan oleh perusahaan Anda seperti amal.

3. Menjaga Kesetiaan Pelanggan

Setelah langkah-langkah di atas Anda terapkan, tindakan yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah dengan menjaga kesetiaan konsumen untuk terus menggunakan produk yang anda miliki. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan banyak benefit untuk konsumen daripada produk saingan Anda.

Benefit tersebut dapat melalui kualitas produk, harga yang lebih terjangkau, branding yang kuat, dan lain-lain.

4. Berikan Reward Kepada Divisi Penjualan

Ketika ingin meningkatkan penjualan, ada baiknya untuk tidak melupakan faktor internal. Perhatikan juga faktor-faktor seperti divisi marketing atau  bagian penjualan Anda karena mereka lah ujung tombak dalam meningkatnya penjualan perusahaan anda, berupa reward.

Reward yang diberikan dapat berupa hadiah seperti komisi, maupun perjalanan yang bersifat penyegaran seperti wisata ke luar kota, dan lain-lain. Dengan cara seperti ini, karyawan Anda akan merasa senang dan lebih bersemangat untuk menaikkan penjualan. Win-win solution, kan?

5. Manfaatkan Internet Marketing

Saat ini berbagai jenis perusahaan telah membuktikan bahwa Internet Marketing dapat meningkatkan penjualan sebagai salah strategi pemasaran. Internet marketing dinilai efektif untuk membantu perjualan, sesuai dengan target market yang dituju. Saat ini, banyak pelanggan yang memilih untuk melakukan transaksi secara online karena dirasa lebih menghemat biaya, waktu dan tenaga.

6. Manfaatkan Waktu Tertentu Untuk Menjual Produk

Beberapa momen dapat menjadi sempurna untuk dimanfaatkan perusahaan Anda untuk membuat promosi-promosi tertentu. Gunakan kreatifitas untuk menggali promosi yang menyenangkan untuk diikuti oleh pelanggan. Bisa juga dengan memanfaatkan hari-hari besar seperti hari libur nasional atau perayaan-perayaan tertentu seperti Natal, Idul Fitri, tanggal gajian dan lain-lain.

Saat pendapatan Anda meningkat, jangan lupa untuk mencatat dengan tepat setiap transaksi agar pada masa mendatang Anda akan dengan mudah melakukan evaluasi. Tidak perlu bingung karena banyaknya catatan yang Anda miliki,

Anda dapat menggunakan sebuah sistem Accounting yaitu Accurate Online yang telah terpercaya kualitasnya bertahun-tahun dan dapat dipantau melalui ponsel Anda. Mudah, bukan? Kunjungi www.solusiUKM.com untuk promosi yang sedang berlangsung, sekarang juga!

klik accurate online

 

 

 

 

tips efektif tingkatkan pendapatan perusahaan, tips efektif tingkatkan pendapatan perusahaan,

Share Artikel ini Agar lebih Banyak Yang Merasakan Manfaat ACCURATE

By |2017-08-12T14:46:14+00:00August 12th, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Expert di bidang IT. Anak muda yang penuh semangat, optimis dan bermotivasi tinggi. Selalu berkomitmen pada pekerjaan.

Leave A Comment

%d bloggers like this: