Cara Pintar Membagi Waktu Antara Membangun Bisnis Dan Bekerja Kantoran

Cara Pintar Membagi Waktu Antara Membangun Bisnis Dan Bekerja Kantoran

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan hidup seseorang akan semakin meningkat. Demi memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, beberapa orang memutuskan untuk membangun bisnis di samping tetap bekerja sebagai pegawai kantoran. Harapannya tentu saja agar bisnis tersebut mampu memberikan penghasilan tambahan yang jumlahnya signifikan.

Cara Pintar Membagi Waktu Antara Membangun Bisnis Dan Bekerja Kantoran

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa membagi waktu untuk membangun bisnis sekaligus bekerja kantoran tidaklah mudah. Bukan tidak mungkin fokus Anda terbelah di tengah jalan dan menyebabkan salah satu pekerjaan terbengkalai. Tenang saja, hal tersebut tak akan terjadi jika Anda menerapkan beberapa tips berikut ini.

Susun Jadwal dan Disiplin Mematuhinya

Dengan banyaknya hal yang harus Anda lakukan, menyambut minggu baru bisa terasa melelahkan bahkan sebelum hari Senin datang. Oleh sebab itu, untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut, Anda bisa menyusun jadwal selama seminggu ke depan. Lakukan pada hari Minggu sore atau malam. Dengan begitu, Anda tahu aktivitas apa saja yang akan Anda lakukan dan hal-hal yang harus dipersiapkan. Jika ada salah satu hal yang bisa dikerjakan saat itu juga, maka lakukanlah. Jangan menunda-nunda. Pastikan pula Anda selalu disiplin mematuhi setiap jadwal yang telah disusun agar nantinya tidak ada rencana yang berakhir berantakan.

Cara Pintar Membagi Waktu Antara Membangun Bisnis Dan Bekerja Kantoran

Tetap Harus Realistis

Saat menyusun jadwal, Anda harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari waktu hingga kemampuan Anda. Rancang jadwal Anda ke dalam target-target kecil yang bisa dicoret. Untuk target harian, Anda bisa memasukkan hal-hal berskala kecil yang lebih menyerupai to-do-list, misalnya seperti membalas email. Sedangkan, target mingguan memiliki skala yang lebih besar dan kemungkinan tidak bisa diselesaikan dalam satu hati, contohnya membuat desain untuk produk bisnis Anda. Anda juga bisa membuat target bulanan yang sifatnya seperti milestone, misalnya launching website pada bulan pertama atau merekrut tim pertama Anda pada bulan keenam.

Terbuka kepada Orang-orang Terdekat

Sudah dapat dipastikan bahwa Anda akan sibuk mengurusi bisnis dan pekerjaan kantoran Anda. Ingat, Anda bukan satu-satunya pihak yang terkena dampak dari kesibukan tersebut, tetapi juga orang-orang terdekat di sekitar Anda. Ceritakan kepada teman-teman dan keluarga mengapa Anda sibuk, bahwa Anda mungkin tidak akan sempat berkomunikasi dengan mereka selama beberapa waktu. Jika Anda tidak terbuka, mereka bisa merasa tersinggung karena Anda terkesan tidak memedulikan mereka. Selama mereka mengetahui apa yang sebetulnya terjadi, kemungkinan besar mereka pasti akan memahami kesibukan Anda.

Buat Semua Proses Jadi Seotomatis Mungkin

Di era digital seperti sekarang, teknologi sudah berkembang sangat pesat. Anda bisa memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk membantu membagi waktu antara bisnis dan pekerjaan kantoran. Misalnya, untuk melangsungkan digital marketing bisnis Anda melalui media sosial, Anda bisa menggunakan tools seperti Buffer dan Hootsuite yang mampu mengatur jadwal posting konten pada Twitter dan Facebook. Anda juga bisa menggunakan software akuntansi berbasis cloud seperti Accurate Online yang memungkinkan Anda untuk memantau data-data finansial bisnis secara praktis dan efisien kapan pun dan di mana pun.

Cara Pintar Membagi Waktu Antara Membangun Bisnis Dan Bekerja Kantoran

Menyewa Jasa Outsource

Waktu bukan satu-satunya hal yang harus Anda korbankan dalam membangun bisnis sambil tetap bekerja kantoran. Energi Anda pasti juga akan ikut terkuras. Penting bagi Anda untuk mengetahui limit kemampuan Anda. Pertimbangkan hal ini sejak awal. Jika memang kemungkinan besar ada terlalu banyak hal yang harus Anda lakukan dan terlalu menyita energi, sebaiknya Anda menyewa jasa outsource untuk membantu Anda. Tentunya Anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kehadiran outsource juga akan membantu Anda untuk mencapai seluruh target dan memastikan semua jadwal Anda terlaksana.

Membangun bisnis sambil tetap bekerja kantoran memang tidak mudah untuk dilakukan, tetapi bukan berarti mustahil. Semoga kelima tips di atas dapat membantu Anda untuk membagi waktu seimbang antara membangun bisnis dan bekerja kantoran. Good luck!

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Software Akuntansi ACCURATEACCURATE Online yang cocok dengan Perusahaan Anda atau Download Gratis ACCURATE, Silahkan Menghubungi :

RIKI SAEPUL ROHMAN

Tlpn : 0822-4435-2122

Email : riki@myabcshop.com

Error “Faktur Penjualan xxx : Can Not Get Tax: Code P” 

By | 2017-08-14T19:31:49+00:00 Agustus 14th, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Profesional, komitmen dan integritas. Menguasai filosofi dan seni dalam menjual

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: