Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

Berikut Accurate Online rangkum “Tips Agar Investor Mengucurkan Dana”.

Pada saat membangun sebuah bisnis, lazimnya pengusaha memerlukan cukup dana agar dapat bertahan. Sumber dana tersebut dapat berasal dari kantong pribadi, atau juga pihak lain seperti bank atau investor. Jika investor adalah pilihan Anda, perlu dilakukan beberapa hal untuk meyakinkan pihak tersebut agar mau mengucurkan dana pada perusahaan Anda. Sebelum Anda mengajukan permohonan kepada investor, ada baiknya Anda melakukan perencanaan secara matang, sehingga investor pun akan yakin untuk menyuntikkan dana pada perusahaan Anda.

Berikut Accurate Online berikan beberapa tips agar investor mengucurkan dana yang dapat Anda implementasikan agar investor tak segan memberikan dana :

Tips agar Investor Mengucurkan Dana

1. Bentuk Tim Yang Solid

Sebuah bisnis tentunya tidak mungkin berdiri hanya dengan satu orang sendiri, bukan? Salah satu kunci keberhasilan perusahaan adalah memilih anggota-anggota profesional dan handal pada bidangnya masing-masing. Selektif memilih siapa saja yang akan bekerja bersama Anda adalah langkah penting untuk mengantisipasi konflik internal karena perbedaan visi dan misi. Setelah membentuk tim yang kuat, maka prestasi dan tujuan-tujuan perusahaan akan lebih mudah diraih. Hal ini penting untuk ditunjukkan pada investor bahwa Anda memiliki tim yang berbobot, agar mereka semakin tidak ragu menanamkan dana pada perusahaan Anda.

Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

2. Bangun Prestasi Pada Bisnis Anda

Salah satu yang mebuat investor menjadi tertarik pada bisnis Anda, salah satunya adalah dengan membangun prestasi pada bisnis Anda. Hal ini dapat berupa fondasi atau sistem yang kuat, dan juga keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih oleh perusahaan Anda. Paparkan juga secara jelas apa yang menjadi perhatian Anda dalam meraih visi dan misi. Asah terus kemampuan berbisnis Anda agar perusahaan Anda menjadi terbaik pada bidangnya. Dengan sejarah yang bagus, perusahaan Anda akan terlihat menonjol sehingga memaksimalkan kemungkinan Anda untuk dilirik oleh para investor.

Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

3. Konsep Yang Matang

Langkah selanjutnya adalah menciptakan sebuah konsep yang benar-benar matang dengan melakukan brainstorming bersama tim Anda agar tercapai hasil yang maksimal. Usahakan melakukan eksplorasi yang mendalam mengenai banyak hal, seperti prinsip-prinsip perusahaan Anda, dan juga apa nilai yang bisa dijadikan kekuatan sebagai nilai tambah dibandingkan perusahaan-perusahaan yang lain.

Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

4. Komunikasikan Dengan Baik

Komunikasi menjadi salah satu kunci utama dalam membangun hubungan kepercayaan. Banyak perusahaan memiliki wakil denganskill komunikasi yang lemah sehingga tidak meyakinkan di mata pemberi dana. Sebuah contoh, jika Anda memiliki konsep cemerlang mengenai bagaimana bisnis dapat berkembang, namun secara penyampaian, pesan tersebut tidak sampai dan kurang dimengerti, maka hal tersebut besar kemungkinan besar akan menimbulkan keraguan bagi investor.

Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

5. Cocokkan Value Anda Dan Investor

Tips Agar Investor Mengucurkan Dana

Setelah Anda menyiapkan berbagai hal, prestasi perusahaan cemerlang dan tim yang kokoh, lalu bagaimana jika beberapa investor datang dan menawarkan dana? Jangan terburu-buru untuk menerima. Anda perlu mencocokkan value yang Anda miliki denganvalue investor. Contohnya, jika Anda bergerak pada produk yang ramah lingkungan dan sangat mendukung aksi sosial sebagai nilai tambah Anda, namun investor tidak memperdulikan.

Accurate Business Center MM Bekasi adalah representative resmi dari CPSSoft selaku produsen dari Accurate Online. Kami melayani penjualan resmi Accurate Online ke seluruh kota di Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Bali, Kupang, Palu, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Papua, hingga Timor Leste.

Untuk permintaan penawaran Accurate Online, silahkan mengisi form pada di Link ini, Untuk lebih jelasnya, Bisa Hubungi no kontak yang ada di bawah ini.

Segera Hubungi:

Irfan ACCURATE Solutions Analyst

ACCURATE Business Center
WEB: accuratecenter.net 
Email.irfan@myabcshop.com
MAL METROPOLITAN Bekasi
Kantor: 021-8886-8888
Hp        : 0812-8929-1661
WA       : 0812-8929-1661
By | 2017-08-21T15:24:52+00:00 Agustus 21st, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Memiliki jam terbang yang tinggi dan semangat kerja. Memberikan respek kepada setiap konsumen.

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: