Hubungan Bisnis Dengan Software Akuntansi

Hubungan Bisnis Dengan Software Akuntansi

Dalam dunia bisnis bahasa akuntansi tentunya sudah tidak aneh lagi untuk didengar, dengan adanya akuntansi, sebuah perusahaan dapat mengetahui perkembangan perusahaan dengan cepat. Tapi banyak perusahaan yang belum menyadari pentingnya Software Akuntansi untuk perusahaan.

Hubungan Bisnis Dengan Software Akuntansi

Tidak sedikit perusahaan yang masih belum menggunakan Software Akuntansi karena belum mengerti pentingnya Software Akuntansi. Penting untuk perusahaan terutama perusahaan besar menggunakan program akuntansi supaya perusahaan dapat terkontrol dengan mudah dan juga dapat menghindari kebangkrutan. Dengan menggunakan Software tentunya perusahaan juga dapat mengetahui sehat atau tidak sehatnya suatu perusahaan dengan report akhir yang diinginkan.

Salah satu faktor yang paling sering dilupakan pembisnis sebagai contoh adalah faktor biaya. Apakah anda masih menghitung laba hanya dari harga pokok penjualan saja. Sebagai contoh anda membeli barang seharga Rp. 2.500.000 dan menjual barang tersebut seharga Rp. 3.000.000, berarti keuntungan anda adalah Rp. 500.000 pertanyaannya apakah anda sudah menghitung biaya seperti biaya listrik, biaya ongkos kirim, biaya lain lain, atau gaji anda sendiri? Kalau semua biaya sudah anda perhitungkan tentunya anda akan tahu apakah bisnis anda untung atau tidak. Disinilah Software Akuntansi berperan, software berperan memperkecil kesalahan manusia , data transaksi hanya tinggal input dan dapat dilihat langsung reportnya, lebih efisien. Jadi masalah bisnis seperti diatas tentunya akan dengan mudah teratasi dan dapat dipantau keadaannya.

Hubungan Bisnis Dengan Software Akuntansi

******

Tips Memilih Software Akuntansi

Apa saja yang harus anda perhatikan sebelum membeli sebuah Software Akuntansi? Setiap software tentunya memiliki masing – masing keunggulan dari sisi fitur , modul, dan pelayanan yang diberikan . Untuk mengoperasikan suatu software juga tidak mudah dibutuhkan training yang tidak singkat, setelah melewati masa training perusahaan juga harus melakukan evaluasi, maintenance dan upgrade. Semua itu tentunya sangat membuang waktu , tenaga dan tidak sedikit untuk mengeluarkan biaya tersebut. Oleh karena itu anda harus mengetahui software yang sesuai dengan skala bisnis anda sendiri.

Yang harus anda ketahui Software Akuntansi tidak seperti anda membeli software lain, tidak hanya presentasi, penawaran harga, deal, instalasi , lalu langsung pakai. Tetapi dibutuhkan training secara bertahap dan staff yang menggunakan software tersebut harus sudah mengerti flow dari software tersebut, jadi anda juga harus mempertimbangkan saat yang tepat untuk menggunakan Software Akuntansi. Berikut tips yang bisa anda perhatikan sebelum anda membeli Software Akuntansi:

1.Keamanan dari software tersebut

Di zaman yang canggih ini keamanan merupakan salah satu hal yang terpenting dalam perusahaan, di perusahaan manapun data harus menghasilkan informasi yang akurat dan juga harus aman. Dalam Software Akuntansi faktor keamanan sistem adalah yang terpenting. Oleh karena itu keamanan software merupakan hal yang terpenting yang harus dipertimbangkan.

  1. Fitur dan Modul yang ditawarkan

Software Akuntansi memiliki banyak modul dan fitur, tapi apakah sudah sesuai dengan perusahaan anda , pilih lah fitur dan modul yang menjadi prioritas untuk perusahaan anda, selain menghemat biaya yang dikeluarkan juga membuat Software Akuntansi yang anda beli tidak percuma (tidak ada modul yang tidak terpakai).

Hubungan Bisnis Dengan Software Akuntansi

  1. Latar Belakang Perusahaan / Produsen

Mengapa penting mengetahui latar belakang dari perusahaan / produsen dari software tersebut? Karena jika anda tahu latar belakang perusahaan / produsen tersebut anda bisa lebih percaya saat membeli Software Akuntansi. Tipsnya adalah pilihlah produsen yang berupa perusahaan dibanding perorangan , produsen yang berupa perusahaan memiliki visi dan misi yang jelas serta komitmen untuk berkembang. Kedua lihat pengalaman dari produsen tersebut semakin lama usia dari produsen itu semakin banyak juga pengalaman akuntansi dan wawasannya juga tentu sudah luas mengenai Software Akuntansi, selain itu tentunya produsen itu memiliki tenaga ahli yang berkompeten dibidangnya.

  1. Interface Design

Software Akuntansi harus memiliki sisi user friendly, software tersebut harus mudah dipahami oleh enduser . Yang terpenting adalah alur dan aliran proses kerja sistem mestilah mengikuti alur transaksi, alur dokumen, dan alur fisik opersional perusahaan secara keseluruhan sesuai dengan rancangan sistem pengendalian intern-nya.

  1. Support / Layanan

After sales merupakan suatu kunci yang harus anda perhatikan , karena tentunya anda akan melakukan kesalahaan pada saat anda menggunakan Software Akuntansi. Pilihlah produsen yang memberikan service after sales terbaik, mau dengan support langsung ditempat atau support melalui telepon dengan cepat dan efektif. Karena jika tidak ada layanan support pada saat program tersebut rusak atau anda melakukan kesalahan input yang tidak anda mengerti tentunya kerja anda akan terhenti karena sudah ketergantungan dengan software, hal tersebut membuang waktu anda yang berharga.

Hubungan Bisnis Dengan Software Akuntansi

Mengapa pilihan terbaik Software Akuntansi itu ACCURATE Accounting Software ?

ACCURATE Accounting System merupakan Software Akuntansi yang MUDAH dalam pengaplikasiannya, CEPAT dalam penggunaannya dan terbukti ACCURATE dalam membuat Laporan keuangan.

Peran Software Akuntansi - 5 Kesalahan Yang Bisa Tenggelamkan Bisnis

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Software Akuntansi ACCURATEACCURATE Online yang cocok dengan Perusahaan Anda atau Download Gratis ACCURATE, Silahkan Menghubungi :

RIKI SAEPUL ROHMAN

Tlpn : 0822-4435-2122

Email : riki@myabcshop.com

 Error “Old SerialNo Do Not Match”

By | 2017-08-24T17:33:52+00:00 Agustus 24th, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Profesional, komitmen dan integritas. Menguasai filosofi dan seni dalam menjual

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: