Software Akuntansi Merubah Keuangan Anda Menjadi Lebih Baik

Software Akuntansi Merubah Keuangan Anda Menjadi Lebih Baik

Bagaimana caranya software akuntansi bisa merubah keuangan perusahaan?

Mungkin hal ini yang pertama kali terlintas saat membaca judul artikel ini. Ya, saya akan menjelaskan alasan penting kenapa software akuntansi bisa merubah keuangan perusahaan Anda.

Selama ini apa saja yang menjadi masalah pada sistem pembukuan perusahaan Anda?

  • karyawan sering lembur untuk mengerjakan laporan keuangan
  • laporan keuangan tidak update
  • terjadi selisih pada laporan keuangan
  • terjadi selisih pada stock persediaan
  • repot dalam menangani laporan PPn dan SPT Badan
  • pusing dalam perhitungan HPP
  • tidak tahu jumlah penyusutan yang terjadi

Ya mungkin kira-kira point diatas bisa mewakili masalah-masalah yang sering sekali dihadapi oleh keuangan perusahaan Anda.

Software Akuntansi Merubah Keuangan Anda Menjadi Lebih Baik

Sudah saatnya Anda SERAHKAN pada kami AHLINYA….

ACCURATE Accounting Software adalah aplikasi pembukuan yang dapat membantu pengusaha melakukan pencatatan pembukuan, transaksi penjualan, pembelian, inventory, dsb serta penyusunan laporan keuangan hanya dalam beberapa langkah mudah serta cepat dan akurat dengan sistem yang REAL TIME.

pic-eas-import

Apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengimplementasi software akuntansi keuangan, dan apa yang menjadi problem utama di perusahaannya saat ini. Apakah di bagian Keuangan yang bertugas menghasilkan laporan keuangan akuntansi; Gudang yang bertanggung jawab menghandle persediaan/stok barang; SDM yang bertugas meningkatkan kualitas dan produktifitas karyawan atau marketing yang bertugas menjual barang atau mendapatkan order.

Maka salah satu jawaban yang paling sering diterima adalah “problem yang terjadi di bagian gudang” yang sangat berkaitan erat dengan pengelolaan persediaan barang di suatu perusahaan. Hal ini sudah jamak terjadi dalam dunia bisnis khususnya yang bergerak di perdagangan bahwa perputaran stok adalah salah satu kunci suksesnya sebuah bisnis, karena semakin besar perputaran barang yang bisa dilakukan berarti seiring pula dengan semakin besarnya omzet perusahaan. Sementara dengan perputaran barang yang kecil/rendah maka omzet juga akan turun dan modal yang berhenti dalam bentuk barang cukup besar.

Perlu diketahui bahwa 4 problem utama yang terjadi di gudang persediaan barang khususnya yang belum menerapkan software akuntansi keuangan sehingga berpotensi merugikan perusahaan adalah:

  1. Penyusutan jumlah persediaan barang, yang disebabkan diantaranya oleh kehilangan, barang rusak atau habis masa kadaluwarsa.
  2. Stok mati, yaitu jumlah persediaan barang yang terendap di gudang dan tidak laku dijual, hal ini bisa disebabkan dua hal yaitu: pertama, barang yang distok memang barang yang tidak diminati konsumen (salah pilih barang); kedua, barang tersebut termasuk laku keras hanya saja stok dilakukan di musim yang salah yaitu saat low season.
  3. Stok berlebih, yaitu persediaan barang yang berlebihan karena ketidakmampuan system di gudang memprediksi tren permintaan pasar dan memprediksi jumlah stok yang seharusnya disediakan.
  4. Data persediaan tidak akurat, sering terjadi penyesuaian saldo dan proses penghitungan yang lama, berulang-ulang dan tidak efisien.

Software Akuntansi Merubah Keuangan Anda Menjadi Lebih Baik

Padahal sebenarnya kondisi ideal pengelolaan gudang yang paling tepat adalah barang seminimal mungkin berada di gudang, dan sesegera mungkin barang tersebut sudah harus laku dan dikirim ke customer, atau biasa disebut just in time.

Jadi, software akuntansi keuangan bisa menyelesaikan masalah diatas? Ya, dan harus bisa! dengan tegas disampaikan hal ini karena dengan meng-implementasi software akuntansi sederhana saja yang mencatat barang masuk, barang keluar, nomer PO, data order, pengurangan stok secara otomatis setidaknya masalah no 4 sudah bisa terselesaikan karena stok secara riil time akan bertambah dan berkurang dan saldo persediaan barang akan dihitung saat itu juga.

Selanjutnya untuk memecahkan masalah no 1, 2 dan 3 itulah yang dibutuhkan software aplikasi akuntansi yang berskala lebih luas atau terintegrasi. Khususnya untuk poin nomer 3 pebisnis akan mendapatkan usulan data stok yang tepat untuk periode waktu tersebut atau setidaknya program akuntansi menyediakan komparasi data penjualan pada periode waktu tertentu yang dibandingkan dengan jumlah persediaan barangnya di waktu yang sama, sehingga keluar berapa jumlah persediaan barang yang seharusnya disediakan.

Inti yang ingin disampaikan, bahwa data statistik dalam sebuah perusahaan sangat penting sekali artinya karena ini menjadi dashboard bisnis perusahaan Anda dalam mengambil keputusan strategis. Jadi bila perusahaan Anda sudah besar dan belum menggunakan software akuntansi, maka sebaiknya segeralah memulai, adapun untuk skala bisnis UKM juga tidak menjadi alasan untuk menunda memulai implementasi software akuntansi sesegera mungkin, karena software akuntansi Indonesia yang memiliki fitur lengkap dan harga yang terjangkau hanya ACCURATE ccounting Software.

Software Akuntansi Merubah Keuangan Anda Menjadi Lebih Baik

Software Akuntansi untuk perusahaan perkebunan

Ketika Anda berpikir untuk BERUBAH dan MAU MERUBAH sistem pembukuan perusahaan Anda… Ingat!

ACCURATE Accounting Software sudah HADIR dan SIAP membantu USAHA Anda

menjadi lebih MUDAH dan MENYENANGKAN….

Berikut adalah beberapa kecanggihan dari teknologi yang dimiliki Easy Accounting System :

  • System Online yang Lebih Cepat
  • Format Laporan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan
  • ACCURATE Dasboard
  • Support E-Faktur
  • System Exclusive Access for Branch Transaction

Software Akuntansi Merubah Keuangan Anda Menjadi Lebih Baik

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Software Akuntansi ACCURATEACCURATE Online yang cocok dengan Perusahaan Anda atau Download Gratis ACCURATE, Silahkan Menghubungi :

RIKI SAEPUL ROHMAN

Tlpn : 0822-4435-2122

Email : riki@myabcshop.com

 Error “Old SerialNo Do Not Match”

By |2017-08-28T19:52:16+00:00Agustus 28th, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Profesional, komitmen dan integritas. Menguasai filosofi dan seni dalam menjual

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: