Video Tren Bisnis Baru Dan Alat Marketing Dalam Mengembangkan Bisnis

Video Tren Bisnis Baru Dan Alat Marketing Dalam Mengembangkan Bisnis

Saat ini, marketing dengan memanfaatkan konten sudah banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis. Rupanya dunia online juga wajib dijadikan pertimbangan sebagai lahan untuk melakukan pemasaran. Konten tersebut dapat berupa konten tekstual atau visual. Untuk konten visual, bisa menggunakan gambar atau video. Bagi banyak orang, konten visual berupa video dinilai lebih banyak diminati daripada konten tulisan biasa. Berikut beberapa alasannya.

Menghemat Budget

Bandingkan dengan biaya marketing konvensional yang bisa jadi menguras biaya operasional bisnis Anda. Marketing operasional mengharuskan Anda untuk mencetak brosur dan lain sebagainya demi kelancaran prosesnya. Berbeda dengan marketing menggunakan video. Anda hanya cukup berbekal kamera lalu mengedit seperlunya. Lalu Anda pun bisa meng-upload video Anda ke situs portal video semacam Youtube secara gratis. Bagikan link tersebut melalui situs ataupun media sosial Anda.

Memperluas Jaringan dalam Waktu Cepat

Jangan remehkan kekuatan media sosial di zaman sekarang. Ketika orang melihat video Anda dan tertarik baik itu kepada konten video itu sendiri maupun produk yang di-review di dalamnya, maka ia pun tak akan segan-segan untuk membagikannya di media sosial miliknya. Orang lain yang melihatnya pun juga sama. Semakin banyak orang yang tertarik dengan video Anda maka semakin besar peluang mereka untuk men-share video tersebut. Hal ini akan membuat produk Anda dikenal lebih luas oleh masyarakat.

Tepat Sasaran dalam Membidik Konsumen

Berbeda dengan marketing konvensional yang berusaha membagikan pengetahuan produk kepada masyarakat secara umum tanpa memperhatikan passion mereka, video bisa sebaliknya. Orang-orang yang mem-followAnda adalah mereka yang memiliki passion yang terkait dengan produk yang Anda buat. Oleh sebab itu, peluang untuk penjualan juga semakin tinggi. Berbeda dengan marketing konvensional, marketing semacam ini bisa jadi kurang efektif dalam membidik konsumen karena tidak semua masyarakat yang melihat tertarik dengan produk Anda.

Review Jelas dalam Konten yang Singkat

Melalui video, berikan ulasan mengenai produk Anda. Tak perlu dengan tulisan, cukup melalui gerakan atau show tertentu. Dalam video yang singkat, Anda dapat menyampaikan maksud produk Anda. Hal ini tentu saja jauh lebih menarik daripada sekumpulan teks yang bisa membuat jenuh pembaca. Oleh sebab itu, penting untuk membuat konten visual yang menarik. Pastikan Anda bisa menyampaikan apa dan keuntungan produk yang Anda jual dalam video berdurasi singkat yang menarik. Dan lagi, ini juga jauh lebih efektif daripada Anda harus menjelaskan panjang lebar seperti melakukan marketing secara konvensional.

Ternyata, marketing menggunakan video memiliki banyak keuntungan. Apakah Anda tertarik membuat video pemasaran untuk produk Anda? Jika Anda merasa kurang mampu membuat video yang menarik, bisa menyewa jasa seorang video editor untuk menghasilkan video yang keren.

accurate online stok

Untuk lebih lanjut bisa menghubungi saya :

Doni Irvan
0812-1967-0101 (WA/SMS)
doni@myabcshop.com

PENAWARAN
By |2017-08-29T14:42:04+00:00Agustus 29th, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Expert di bidang IT. Anak muda yang penuh semangat, optimis dan bermotivasi tinggi. Selalu berkomitmen pada pekerjaan.

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: