4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Dalam sebuah perusahaan, marketing memegang peran penting untuk melakukan komunikasi terpadu yang bertujuan memberi informasi dari pihak perusahaan kepada konsumen mengenai barang atau jasa. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen atau pelanggan. Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan ini, kemudian dikenal menjadi konsep marketing yang biasa disebut 4P, yaitu Product, Price, Place, dan Promotion.

Meski terkadang implementasinya berbeda-beda di setiap usaha, namun tujuan promosi marketing adalah sama, yaitu  untuk mengenalkan produk secara luas kepada masyarakat, dengan harapan akan tertarik pada informasi yang dibagikan dan berakhir dengan melakukan pembelian, tidak terkecuali dengan usaha online. Di bawah ini akan kita kenali lebih dalam tentang 4 strategi promosi marketing untuk bisnis online Anda.

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Gambar Produk Sesungguhnya

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Dunia fotografi semakin berkembang, sehingga barang sederhana bisa diabadikan dengan tampilan lebih indah ketimbang aslinya. Kenyataannya, dalam penjualan online, seorang calon konsumen tidak pernah melihat barangnya secara langsung. Karena itu, menjual sesuai gambar yang ditayangkan dan memberi kualitas yang pantas adalah alat marketing online yang baik untuk mendatangkan repeat order atau pembelian kembali. Gunakan gambar sesungguhnya dengan estimasi harga yang sesuai, untuk memenuhi ekspektasi konsumen dan menghindari kesan penipuan terhadap barang yang Anda jual, sehingga konsumen tidak merasa kecewa.

Gunakan Facebook Marketing

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Hampir semua orang  dalam usia yang bervariasi mengenal Facebook dan aktif menggunakannya, ini bisa jadi pasar yang sangat potensial.  Meskipun saat ini banyak media sosial lain yang bisa Anda gunakan, namun tidak bisa dipungkiri  bahwa Facebook yang memiliki 111 juta pengguna aktif di Indonesia, masih merupakan pasar social media tertinggi yang sangat pas untuk mengiklankan produk Anda.

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Bergabung dengan Market Place

https://www.facebook.com/accuratestore.net/

Seiring menjamurnya bisnis online, banyak pihak yang mengambil keuntungan dengan melakukan penipuan. Masyarakat tentu saja menjadi sedikit khawatir dengan fenomena ini. Untuk meyakinkan kembali para konsumen agar berbelanja online, tidak ada salahnya jika Anda bergabung dengan beberapa market place atau e-commerce yang bisa menjadi pihak ketiga untuk pembayaran, sehingga konsumen merasa aman. Bergabung dengan market place akan menjadi alat marketing yang baik bagi bisnis Anda, karena secara otomastis produk yang dijual akan muncul setiap orang melakukan pencarian sesuai deskripsi produk pada situs market place yang Anda pilih. Pastikan situs penjualan online yang Anda pilih sudah sangat dikenal masyarakat dan memiliki kredibilitas yang baik.

Manfaatkan Situs Penyedia Iklan

Untuk metode pemasaran online berikutnya Anda bisa memasang iklan melalui situs penyedia iklan seperti, Google Adwords, SEO, dan social media seperti Facebook Ads, Instagram Ads, maupun Twitter Ads. Dengan menggunakan situs penyedia iklan ini, usaha marketing Anda akan semakin optimal karena situs-situs tersebut akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi. Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai situs iklan di atas.

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Google Adwords

Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai sarana beriklan. Biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari. AdWords memungkinkan Anda untuk menargetkan calon pelanggan berdasarkan keyword, topik, lokasi, hingga waktu. Bukan hanya itu, Anda juga dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran yang Anda miliki.

SEO

Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian di Google. Jadi dengan menggunakan dan mengoptimalkan SEO, situs web yang Anda miliki bisa berada pada posisi teratas.

Social Media

Instagram Ads, Facebook Ads, maupun Twitter Ads masih bisa diandalkan untuk mengoptimalkan produk Anda dengan biaya yang cukup terjangkau. Facebook Ads misalnya, bisa memperkuat Fans Page yang sebelumnya telah Anda buat untuk memiliki jangkauan visibilitas.  Atau keterlihatan lebih luas dengan variasi biaya yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan juga tujuan Anda memulai iklan. Misalnya untuk menambah followers, like dan comment, ataupun traffic ke website.

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Dari 4 strategi di atas, Anda bisa mengetahui bahwa marketing membawa dampak yang sangat besar untuk produk yang bisa dikenal secara luas oleh masyarakat. Dengan menggunakan strategi marketing yang tepat, produk Anda akan terlihat secara luas sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan angka penjualan.

Setelah proses marketing bisnis Anda berjalan dengan baik, Anda juga harus mulai mengelola keuangan dengan baik. Dengan pengelolaan keuangan yang baik dan tepat, strategi marketing dapat terus berjalan dan bisnis pun akan terus berkembang. ACCURATE adalah penyedia software akuntansi yang akan membantu Anda mengelola keuangan bisnis Anda lebih baik. Dengan ACCURATE, Anda juga dapat melakukan penyimpanan dan pengecekan catatan keuangan bisnis kapan pun dan di mana pun.

4 Strategi Promosi Marketing untuk Bisnis Online Anda

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Software Akuntansi ACCURATEACCURATE Online yang cocok dengan Perusahaan Anda atau Download Gratis ACCURATE, Silahkan Menghubungi :

RIKI SAEPUL ROHMAN

Tlpn : 0822-4435-2122

Email : riki@myabcshop.com

 Error “Old SerialNo Do Not Match”

By |2017-10-17T11:29:50+00:00October 17th, 2017|Article|0 Comments

About the Author:

Profesional, komitmen dan integritas. Menguasai filosofi dan seni dalam menjual

Leave A Comment

%d bloggers like this: