4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik | Waktu adalah uang. Banyak pengusaha yang merasa kesulitan dalam mengelola waktunya. Seberapa banyak waktu yang ada, bagi mereka pasti akan tetap kurang. Hal ini terjadi karena mereka memiliki banyak kegiatan atau pekerjaan yang harus mereka selesaikan. Untuk memaksimalkan produktivitas dan mencapai target, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengelola waktu dengan baik.

Tetapkan Rutinitas Pagi

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

Rutinitas adalah hal penting yang baik dimulai saat Anda baru bangun dari tidur. Pengusaha sukses biasanya memiliki rutinitas pagi yang dilakukan secara konsisten. Misalnya melakukan olahraga, meditasi, menulis, membaca, memasak, berjalan di komplek, dan lain sebagainya. Untuk memiliki rutinitas pagi, pastikan Anda bangun lebih awal dan konsisten melakukan kegiatan yang sama setiap pagi.

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

Kerjakan yang Paling Sulit & Penting

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

Banyak orang yang memilih untuk mengerjakan suatu hal yang dirasa lebih mudah. Sedangkan kebanyakan orang sukses akan lebih memilih mengerjakan suatu hal yang dirasa paling sulit dan mendesak. Dengan begitu, Anda dapat mengerjakan pekerjaan sulit dengan pikiran yang masih fresh. Jadi, cobalah buat daftar prioritas setiap harinya dan mulai pekerjaan dari hal yang paling penting dan sulit.

Buat Jadwal yang Realistis

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

Banyak orang sukses sadar bahwa kejenuhan adalah hal yang nyata dan tidak dapat terhindari. Karena itu, banyak dari mereka membuat sebagian besar hari-hari mereka dengan banyak jadwal. Terkadang mereka harus pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dan berpindah dari tugas A ke janji lainnya. Hal ini tentu tidak baik dilakukan terus menerus, karena dapat membuat Anda tidak fokus, sehingga menghambat tingkat produktivitas Anda. Cobalah menjadi lebih realistis mengenai tujuan yang bisa Anda capai dalam satu hari dan kurangi berkomitmen lebih untuk berbagai hal di hari yang sama.

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

Keluar Sebentar Agar Lebih Fokus

Stres adalah salah satu hal yang dapat menurunkan waktu produktivitas Anda. Selain menyebabkan kesehatan menjadi buruk, stres juga bisa membuat Anda kehilangan kontrol atas kemampuan konsentrasi. Hal ini tentu dapat merugikan diri Anda sekaligus bisnis. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk jalan keluar sebentar sekedar untuk menghirup udara segar atau olahraga kecil. Dengan begitu, Anda dapat fokus kembali, bahkan bisa mendapatkan perspektif baru yang mungkin bisa menjadi solusi masalah Anda.

Itulah empat cara pengusaha mengelola waktunya dengan baik. Dengan mengelola waktu, pengusaha dapat lebih produktif dalam menjalankan pekerjaan dan kegiatan bisnisnya. Selain mengelola waktu, pengusaha juga harus bisa mengelola keuangannya dengan baik. Dengan mengelola waktu dan keuangan, pengusaha dapat lebih mudah dalam mengembangkan bisnisnya.

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

ACCURATE merupakan salah satu solusi yang dapat membantu pengusaha mengelola keuangan bisnisnya. Dengan ACCURATE, Anda dapat melihat kondisi keuangan perusahaan kapan dan di mana saja. ACCURATE juga menyediakan data keuangan secara realtime yang bisa Anda dapatkan melalui laporan keuangan instan.

ACCURATE, dengan berbagai fiturnya juga dapat membantu Anda mengelola bisnis. Misalnya fitur Stok Barang yang dapat membantu Anda melihat daftar stok hingga membuat laporan stok dengan mudah. Lihat fitur ACCURATE lainnya di sini dan nikmati free trial penggunaan ACCURATE dengan mendaftarkan bisnis Anda sekarang juga.

4 Cara Pengusaha Mengelola Waktu dengan Baik

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Software Akuntansi ACCURATEACCURATE Online yang cocok dengan Perusahaan Anda atau Download Gratis ACCURATE, Silahkan Menghubungi :

RIKI SAEPUL ROHMAN

Tlpn : 0822-4435-2122

Email : riki@myabcshop.com

 Error “Old SerialNo Do Not Match”

By |2018-01-04T14:38:56+00:00Januari 4th, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Profesional, komitmen dan integritas. Menguasai filosofi dan seni dalam menjual

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: