Membongkar 6 Rahasia Sukses Berbisnis Orang Medan yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Membongkar 6 Rahasia Sukses Berbisnis Orang Medan yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Banggalah Anda yang menjadi orang Medan atau suku batak, orang batak tidak hanya dikenal sebagai orang yang pintar berbicara saja seperti yang pernah diungkapkan oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno, berkata bahwa “berbicaralah seperti orang batak.” Orang batak juga dikenal sebagai entrepreneur yang gigih dan tak pantang menyerah. Kita akan bongkar rahasia sukses berbisnis orang Medan yang tak banyak diketahui oleh banyak orang.

Kita bisa liat dimana orang-orang batak bisa duduk di posisi strategis pada beberapa perusahaan. Merekapun bisa membangun usaha dari nol hingga berhasil, tanpa berganti-ganti jenis usaha utama. Seperti kata Presiden Soekarno, bahwa orang batak sangat pandai berbicara, terbukti orang batak banyak yang jadi pengacara. Selain itu, tak sedikit juga orang batak yang berhasil menjadi pengusaha yang sukses.

Bahkan hal itu dibuktikan dari rilis majalah Forbes di awal tahun 2018 mengenai orang-orang terkaya di Indonesia, diantara 50 orang terkaya di Indonesia dua orang dikenal sebagai pengusaha berdarah Medan, sebut saja Chairul Tanjung yang masuk dalam urutan ke 7 serta Martua Sitorus yang masuk dalam urutan 24 orang terkaya di Indonesia.

Kedua orang tersebut membuktikan seberapa gigihnya orang Medan ketika mereka membangun sebuah bisnis. Selain mereka berdua, diluar sana sangat banyak orang-orang Medan yang berhasil, Kita akan mengungkap rahasia sukses berbisnis orang Medan yang tak banyak diketahui.

Rahasia Berbisnis Orang Medan yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Orang yang Keras
Maksud keras, bukan sekedar keras dalam hal bicara. Namun keras dalam hal mempertahankan prinsip. Hal ini juga yang mendorong orang-orang Medan sukses dalam berbisnis. Watak keras tersebut membuat orang Medan itu bisa sukses dalam menjalankan setiap bisnisnya.

Anda pun harus memiliki sikap keras, bukan keras kepala atau memiliki watak yang keras. Tetapi keras dalam mempertahankan prinsip mereka. Untuk itu, rahasia sukses berbisnis orang Medan ini bisa Anda contoh ketika Anda menjalankan bisnis.

Lugas, Pengambil Resiko dan Cepat
Orang Medan itu dikenal lugas dan cepat, mereka selalu cepat dalam mengambil setiap peluang yang ada. Namun mereka tidak suka dengan arus bisnis yang tidak jelas, karena orang batak memiliki konsistensi tinggi dalam setiap menjalankan bisnis.

Selain itu, orang batak berani mengambil resiko. Hal inilah yang membuat mereka sangat sering menjadi seorang pengusaha yang sukses. Wajar saja banyak bisnis yang dijalankan oleh orang-orang Medan berhasil dalam bisnisnya.

Tak Pernah Bisnis Dengan Modal Besar Sekaligus
Rahasia sukses orang batak dalam berbisnis adalah mereka tidak pernah mau berbisnis dengan modal besar sekaligus. Namun, mereka berbisnis dari modal kecil, dan melakukannya secara giat hingga bisnis yang mereka bangun pelan-pelan tersebut menjadi besar.

Perantau yang Tangguh

Membongkar 6 Rahasia Sukses Berbisnis Orang Medan yang Jarang Diketahui Banyak Orang

 

 

 

 

 

 

 

 

Suku batak merupakan suku yang dikenal tangguh. Mereka tidak mau hanya berdiam diri di kampung halaman dengan menganggur. Orang batak atau Medan dikenal sebagai orang yang jika di kampungnya dirasa sudah tidak ada pekerjaan, mereka akan pergi merantau. Orang batak memiliki anggapan pantang pulang sebelum sukses.

Perhatikan saja, ketika orang batak pergi merantau kadang dalam keadaan dengan membawa uang secara pas-pasan mereka berani pergi jauh dari kampungnya. Dengan hidup di rantau tersebut, mereka berpikir bagaimana cara menghasilkan uang. Sehingga pada akhirnya mereka bisa berhasil dalam bisnis yang mereka jalankan. Itulah rahasia sukses berbisnis orang Medan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Tak Pernah Lupa dengan Kampung Halaman
Ketika mereka merantau, dan mereka sukses. Orang Medan tidak pernah lupa akan kampung halamannya. Meskipun mereka sudah berada di rantau bertahun-tahun, ketika dirasa bisnisnya sukses, maka mereka akan pulang kampung. Meskipun hanya sekedar melihat kondisi kampung saja.

Hal itu terbukti dari banyaknya suku batak yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia, dan mereka akan balik kampung ketika mereka sudah sukses dalam berbisnis. Ini merupakan Rahasia sukses berbisnis orang Medan yang jarang diketahui oleh orang banyak.

Pintar dalam Mengelola Keuangan Bisnis
Rahasia sukses berbisnis orang medan yang jarang diketahui oleh orang banyak orang, mereka merupakan orang yang pintar dalam mengelola keuangan bisnisnya. Mereka selalu menghitung setiap harga produk, keuntungan dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan keuangan. Itulah yang menjadi salah satu rahasia sukses berbisnis orang Medan yang tidak banyak diketahui.

Bagi Anda pemilik usaha yang belum memiliki pembukuan yang rapih. Kalian bisa memiliki aplikasi keuangan usaha yang cukup mudah digunakan yakni aplikasi Accurate Online (AOL) kalian bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store. Aplikasi yang dapat digunakan pada smartphone ini sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun, termasuk oleh Anda yang tidak mengerti mengenai perhitungan akuntansi. Karena terdapat menu penjualan, pembelian, stok, biaya, kas/bank, serta menu laporan keuangan. Anda wajib mencoba aplikasi yang satu ini!

By |2018-02-18T14:23:18+00:00Februari 14th, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: