Ingin Produk Cepat Sold Out? Lakukan 8 Cara Mempromosikan Produk Dibawah Ini

Ingin Produk Cepat Sold Out? Lakukan 8 Cara Mempromosikan Produk Dibawah Ini

Ingin Produk Cepat Sold Out? Lakukan 8 Cara Mempromosikan Produk Dibawah Ini

Berhasil memiliki sebuah usaha adalah salah satu permulaan yang baik bagi seorang pengusaha pemula. Ada hal yang lebih penting dari usaha tersebut, yakni memasarkan produk. Bagaimana cara mempromosikan produk yang tepat. Ini adalah langkah yang cukup sulit, apa lagi jika Anda merupakan seorang pengusaha yang memiliki karakter diri sebagai introvert. Sangat sulit tentunya melakukan teknik marketing yang ideal.

Di zaman yang sudah serba modern saat ini, mempromosikan sebuah produk bukanlah hal yang sulit. Sebab Anda tidak perlu juga melakukan promosi secara langsung kepada orang-orang yang ada disekitar Anda. Karena Anda hanya perlu melakukan teknik promosi dengan memanfaatkan teknologi, tidak perlu melakukan teknik menawarkan secara langsung kepada calon konsumen.

Ketika Anda berbisnis, tidak serta merta hanya kualitas produk saja yang harus diperhatikan. Memiliki produk berkualitas, tapi tidak melakukan promosi produk maka tidak akan bisa membantu meningkatkan penjualan Anda. Oleh sebab itu, Anda harus bisa melakukan teknik promosi yang tepat. Bagaimana cara mempromosikan produk yang tepat dan bisa cepat dikenal oleh banyak orang. Tim Antijobless sudah merangkum teknik promosi kekinian yang wajib dicoba oleh seluruh pengusaha di Indonesia agar produk yang di jual cepat Sold Out.

Cara Mempromosikan Produk yang Tepat Secara ‘Zaman Now’

Rencana Promosi

Semua teknik yang berhasil adalah teknik yang dilakukan secara terencana, bagi Anda yang memiliki bisnis yang cukup bagus, tetapi tidak terencana maka akan sangat sulit untuk menjalankan promosi. Sebaiknya Anda menyusun strategi terlebih dahulu sebelum memasarkannya.

Teknik Promosi Menggunakan Video

Saat ini promosi tidak hanya harus melalui kata-kata, tapi Anda juga bisa membuat sebuah video sederhana untuk promosi di media sosial. Tak perlu berpikir kalau promosi video hanya bisa dilakukan oleh produk-produk besar yang punya nama dan harus tampil di TV. Tapi produk baru seperti Anda pun bisa melakukannya.

Ingin Produk Cepat Sold Out? Lakukan 8 Cara Mempromosikan Produk Dibawah Ini

Tak perlu memakai jasa agency, cobalah mengambil gambar dengan kemampuan sendiri. Bahkan Anda bisa langsung mengeditnya melalui smartphone, karena sudah cukup banyak smartphone yang bisa langsung edit video menggunakan aplikasi seperti Quick, PowerDirector, dan VivaVideo. Asal video cukup jelas menggambarkan mengenai produk Anda, maka cukup mudah untuk dilakukan.

Menggunakan Program GiveAway

Program GiveAway sering sekali dilakukan oleh berbagai produsen untuk mendapatkan konsumen, bahkan program seperti ini membuat banyak orang akan mengincar produk Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya meminta para konsumen untuk mengulas produk yang mereka beli dari Anda.

Buatkanlah dengan program yang menarik, agar banyak konsumen yang mau melakukannya. Jika budget yang Anda miliki terbatas, Anda bisa membatasi jumlah pembeli yang melakukan ulasan tersebut. Atau dengan memberikan GiveAway hanya kepada konsumen yang mengulas dengan ulasan terbaik.

Cara Mempromosikan Produk dengan Program Referral

Program referral menjadi salah satu program yang sering dilakukan oleh produsen produk untuk mempromosikan produk mereka. Caranya cukup mudah, hanya dengan meminta konsumen untuk mempromosikan produk Anda kepada orang lain hingga orang tersebut membelinya.

Jika orang yang ditawarkan membeli produk Anda, maka si konsumen yang menawarkan bisa Anda berikan komisi atau Anda memberikan produk lagi kepadanya. Bukankah itu cukup mudah dilakukan? Dan cara ini merupakan cara efektif yang sudah banyak dilakukan oleh produk-produk besar. Sekarang waktunya Anda untuk mencoba.

Gunakan Blogger

Punya dana yang agak terbatas untuk melakukan promosi, undang saja blogger. Jika Anda belum mampu untuk mengundang media, Anda bisa mengundang blogger untuk mengulas produk Anda. Dengan imbalan, Anda bisa memberikan produk Anda secara cuma-cuma kepada blogger yang akan mengulas produk Anda.

Ingin Produk Cepat Sold Out? Lakukan 8 Cara Mempromosikan Produk Dibawah Ini

Cara ini pun dilakukan oleh brand-brand besar untuk mempromosikan produk mereka. Anda bisa mencobanya. Apa lagi di dunia digital seperti ini, blogger masih menjadi cara mempromosikan produk terbaik yang bisa Anda lakukan.

Influencer Media Sosial

Selain influencer melalui sarana website yakni blogger, Selanjutnya Anda bisa mengunakan influencer di media sosial untuk mempromosikan produk-produk yang Anda miliki. Dengan menggunakan influencer media sosial, Anda bisa membangun awareness dihadapan followers-followers influencer tersebut. Jadi tak perlu takut untuk menggunakan influencer media sosial, sebab efeknya akan cukup baik bagi bisnis dan produk Anda.

Mempromosikan Produk dengan Teknik SEO

Bagi sebagian orang, mempromosikan produk dengan teknik SEO (Search Engine Optimization) bukanlah hal yang mudah, namun bagi sebagian orang, cara ini adalah cara yang mudah sebagai cara mempromosikan produk mereka agar mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google dengan mengincar kata kunci tertentu.

Memang sih, membangun SEO bukanlah hal mudah. Butuh waktu yang agak lama untuk mendapatkan hasil dari SEO. Tetapi hal itu bukan menjadi alasan Anda tidak menggunakan teknik SEO pada website produk milik Anda. Dengan menggunakan SEO, Anda berpeluang untuk mendapatkan dan menjangkau lebih banyak konsumen. Banyak pengusaha yang telah berhasil menggunakan SEO, mengatakan SEO merupakan investasi jangka panjang bagi produk.

Jangan Lupa Blog Produk

Meskipun Anda telah memakai jasa blogger untuk mempromosikan produk Anda, bukan berarti Anda tidak nge-blog. Coba Anda perhatikan, hampir semua produk di zaman ini memanfaatkan blog untuk mempromosikan produk mereka.

Sebab, efek dari penggunaan blogger, influencer media sosial, serta SEO akan membuat calon-calon konsumen akan mencari lebih detail mengenai produk Anda. Sehingga diperlukan update artikel di website produk.

Kedelapan cara diatas merupakan cara-cara yang sudah sering dilakukan oleh produk yang sedang melakukan promosi. Dan kebanyakan dari mereka berhasil, setelah melakukan teknik-teknik tersebut. Tidak ada salahnya, Anda juga mencoba teknik tersebut dengan sentuhan inovasi. Karena hal itu sudah sangat wajib untuk Anda lakukan sebagai cara mempromosikan produk Anda di zaman now yang serba teknologi dan meningkatkan penjualan bisnis Anda.

By | 2018-02-21T18:52:29+00:00 Februari 21st, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: