Mulai Usaha Dengan 0 Rupiah? Yuk awali dengan menjadi Dropshipper atau Affiliate!

Perkembangan ekonomi masa kini dinilai banyak memberatkan beberapa kalangan masyarakat di Indonesia sehingga banyak masyarakat yang memutuskan untuk membuka usaha yang dikelola sendiri. Keuntungan memiliki usaha sendiri tentunya kita akan menjadi bos dong! Sehingga kita lebih memiliki keluasan untuk mengolah usaha kita, selain itu kita juga akan memberikan kesempatan lapangan pekerjaan bagi orang banyak. Enak kan jadi seorang pengusaha?

Menjadi seorang pengusaha tentu tidak mudah, kita juga harus dibekali modal, baik modal finansial maupun modal fisik dan yang terpenting kita juga harus memiliki ilmunya dulu loh karena menjadi seorang pengusaha baik kecil maupun besar pasti ada resikonya. Bicara soal modal, masih banyak masyarakat yang bingung mendapatkan modal finansial apalagi bagi mereka yang masih berstatus mahasiswa yang ingin mencari penghasilan tambahan sendiri.

Dengan kemajuan teknologi di era digital ini, rata-rata masyarakat juga telah beralih berbisnis online sebagai cara mendapatkan uang dan belajar berbisnis loh dan ini bisa kita manfaatkan sebagai peluang memulai usaha awal! Caranya gimana sih?

Dalam bisnis online, kita pasti pernah mendengar istilah Reseller, yap Reseller adalah agen penghubung konsumen dengan si produsen namun dengan menjadi Reseller kita juga tetap harus memiliki modal loh, pasalnya banyak produsen yang memberikan harga dibawah pasaran jika kita membeli dalam jumlah banyak. Dalam arti, kita harus membeli produk dari produsen baru kita akan menjual produk tersebut ke konsumen.

Tapi jangan khawatir! Selain menjadi Reseller kita juga bisa menjadi Dropshipper, nah Dropshipper inilah yang menjadi jawaban bagi masyarakat yang ingin memulai usaha tanpa modal alias 0 rupiah!

Lalu apa sih Dropshipper itu? Kelebihan dan Kekurangannya apa saja ya? Yuk kita simak pembahasannya dibawah ini!

Istilah Dropshipper

Perlu diketahui, bahwa Dropshipper dan Reseller itu berbeda loh. Reseller harus membeli terlebih dahulu kepada pihak produsen dan kita menyimpan stok sebelum akhirnya dijual kembali kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi.

Sedangkan Dropshipper, mereka hanya menjadi penghubung antara produsen dengan konsumen tanpa harus membeli terlebih dahulu dan hanya bermodalkan strategi pemasaran kita di media online ataupun offline sehingga barang milik produsen tersebut dapat kita tawarkan kepada konsumen kembali dengan harga yang lebih tinggi. Dropshipper juga tidak perlu mengirimkan barang ke konsumen, karena barang tersebut akan dikirimkan langsung oleh si produsen kepada konsumen dengan tetap mencantumkan nama kita sebagai pengirim.

Bagaimana Caranya?

Untuk menjadi seorang Dropshipper kita harus pintar memilih produsen. Sehingga bisa mendapatkan barang kualitas oke, harga bersaing, dan keuntungan lumayan. Seperti memilih Online Shop yang terpercaya, prosedur pengirimannya jelas dan yang terpenting tidak menjual dengan harga yang terlalu tinggi namun kualitasnya baik.

Keuntungan dan Kekurangan Menjadi Dropshipper?

Keuntungan menjadi Dropshipper tentunya kita bisa memulai usaha dengan 0 rupiah, selain itu untung yang kita dapatkan bisa kita jadikan modal selanjutnya seperti sedikit demi sedikit menyetok barang atau memulai usaha lain dengan keuntungan yang kita dapatkan dari dropship sehingga kita bisa membuka usaha sendiri! Hampir semua pengusaha sukses berawal dari dropship loh!

Nah kekurangannya, kita tidak bisa melihat barang aslinya sebelum barang tersebut dikirimkan ke konsumen oleh produsen tersebut dan kita juga tidak bisa mengecek stok apakah barang tersebut masih ada atau sudah kosong, tapi ini bisa teratasi dengan mengandalkan komunikasi yang baik dengan pihak produsen tersebut.

Sistem Dropshipper ini sangat mudah dan seringkali menjadi pilihan usaha bagi anak remaja khususnya mahasiswa, untuk menjadi seorang pengusaha memanglah tidak mudah namun bisa dimulai oleh siapa saja yang memiliki kemauan serta didukung ilmu dan tentunya kesabaran yang tinggi karena untuk mendapat keuntungan yang besar haruslah bekerja keras terlebih dahulu. Jadi apakah anda tertarik menjadi Dropshipper?

Affiliate

Kalo Anda tidak tertarik berbisnis dropship, tapi tetap mau usaha dengan 0 rupiah Anda bisa menjadi affiliate marketing. Apa affiliate marketing? Affiliate marketing adalah makelar. Makelar? Iya makelar, karena Anda hanya menawarkan suatu produk atau jasa ke konsumen tanpa harus membeli produk atau jasanya dulu.

Kalo konsumen mau beli, kamu akan mendapatkan komisinya loh. Mudah bukan? Komisinya juga gede loh. Kamu bisa mendapatkan komisi sekitar 10-25 % dari harga produk. Apa lagi cara kerjanya juga tidak sulit. Anda cukup menawarkan produk kepada konsumen yang tepat dengan menyisipkan kode affiliate marketing milik Anda. Hal ini untuk memudahkan pemilik produk men-tracking penjualan Anda.

Salah satu produk yang dijual secara Affiliate marketing adalah software pembukuan Accurate Online. Siapa konsumen software Accurate Online? Yakni para pemilik UKM-UKM. Bayangin saja, saat ini Indonesia memiliki 60 juta UKM, namun masih banyak UKM di Indonesia belum begitu melakukan pembukuan. Padahal, pembukuan sangat penting untuk kemajuan bisnis dan memudahkan mereka membayar pajak loh.

Dengan menawarkan produk Accurate Online kepada UKM-UKM, selain dapat komisi Anda juga bisa membantu mereka untuk menjadi UKM yang naik kelas dengan memiliki software pembukuan pada bisnis UKM seperti perusahaan-perusahaan bonafit lainnya.

Kalo kamu penasaran gimana cara kerjanya, kamu bisa langsung daftar menjadi anggota komunitas Antijobless.com. Ssstt! Meskipun Antijobless, komunitas ini bukan hanya berlaku untuk yang nganggur aja. Kalo kamu mau cari pekerjaan sampingan, kamu bisa kok gabung di Antijobless.com.

Banyak benefit yang bisa kamu dapatkan selain dari komisi penjualan. Seperti e-book interaktif, training digital marketing secara cuma-cuma, dan networking dengan pemilik-pemilik UKM di Indonesia loh. Selain itu, kamu akan diajarkan untuk menjadi seorang pebisnis online yang tangguh loh. Wah seru banget pasti kan? Berapa budget yang harus kamu keluarkan untuk mendaftar di komunitas Antijobless? Gratis!

Buruan, tunggu apa lagi. Kamu bisa dapat komisi yang besar, peluang usaha, dan berbagai hal tentang bisnis online secara cuma-cuma loh. Modal pendaftarannya juga Cuma 0 rupiah. Yuk langsung cek disini yah guys!

By |2018-07-31T13:36:55+00:00July 31st, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: