7 Tools Instagram yang Bikin Laris Daganganmu

7 Tools Instagram yang Bikin Laris Daganganmu

Instagram saat ini menjadi media sosial yang cukup efektif dipakai untuk berjualan. Mengapa? Karena Instagram sudah menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak penggunanya di Indonesia setelah Facebook. Tetapi bagaimana mendapatkan target pasar yang sesuai dari jualan di Instagram, SolusiUKM akan membeberkan tools untuk jualan di Instagram.

Salah satu keuntungan berjualan online adalah tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa toko. Cukup koneksi internet yang stabil dan akun medsos yang banyak follower-nya saja, kita sudah bisa memulai berjualan.

Kalau Anda rajin mem-posting dagangan di media sosial yang satu ini, akan besar kemungkinan barang-barang dagangan lebih cepat terjual. Ditambah lagi jika Anda memanfaatkan tools untuk jualan di Instagram. Anda dapat meningkatkan penjualan secara signifikan jika menggunakannya secara optimal.

Berikut ini merupakan 7 tools yang dapat digunakan agar jualan makin laris di instagram. Anda dapat mencobanya salah satu atau semuanya sekaligus.

1. Iconsquare

Iconsquare menjadi salah satu tools untuk jualan di Instagram paling populer digunakan para pedagang online. Bahkan saking populernya, tools ini sudah digunakan lebih dari 24 ribu pengguna. Lumayan banyak ya!

Melihat fiturnya, tools Iconsquare memang menarik, gak salah kalau tools ini banyak sekali penggunanya.

Salah satu kelebihan dari Iconsquare yaitu memungkinkan pengguna bisa meng-update informasi seputar popularalitas dan follower. Iconsquare bisa didapatkan dengan beragam versi. Mulai dari versi stater, pro, hingga advence. Kamu bisa memilih salah satu, mana sekirannya yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Developer Iconsquare sendiri cukup berbaik hati dengan memberikan waktu 14 hari untuk mencoba layanan ini gratis. Setelah masa uji coba tersebut, perpanjangan pemakaian tools ini dikenai harga sebesar Rp 98.OOO. setiap bulannya. Melihat banyaknya pedagang online yang menggunakan tools ini, ini mengartikan bahwa harga tersebut cukup pantas untuk sebuah tools yang dapat membuat jualan semakin laris.

2. Instagram Live

Instagram Live juga cukup populer dijadikan media dalam mempromosikan produk. Tool ini merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan pelanggan. Apalagi jika pengikut akun Instagram sudah cukup banyak, tentu meningkatkan jangkauan orang yang menonton di Instagram live Anda.

Ketika melakukan siaran langsung di instagram, Anda dapat menyampaikan informasi produk. Paparkan keunggulan produk dan cara penggunaannya yang bisa menarik para pembeli. Anda juga dapat merekrut jasa profesional untuk merumuskan strategi konten di tools untuk jualan di Instagram.

3. Like2Buy

Tool ketiga yang menarik buat di coba yaitu Like2Buy. Tools ini memungkinkan calon pembeli dapat langsung melihat barang dagangan yang dijual. Ketika konsumen merasa tertarik dengan produk Anda, konsumen bisa langsung memesan barang yang disukainya itu lewat tools Like2Buy ini. Praktis!

Bagi kamu yang masih gaptek atau gagap teknologi, tidak perlu khawatir dalam menggunakan Like2Buy. Pihak developer Like2Buy telah memberikan demo gratis cara penggunaannya. Anda dapat latihan bagaimana cara menggunakan tools Like2Buy melalui demo yang telah diberikan. Kabar baiknya, tools untuk jualan di Instagram macam Like2Buy ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

4. Shop Social

Shop Social hampir sama dengan Iconsquare, tools ini bisa membuat konsumen melihat langsung produk, sekaligus melakukan transaksi penjualan. Shop Social menawarkan konektifitas yang bagus, sehingga tool ini mampu mensingkronkan barang dagangan yang ada di akun Instagram dengan barang dagangan yang ada di website. Melalui Shop Social, konsumen bisa cek langsung apakah produk yang diinginkan masih tersedia atau tidak.

Anda bisa mendapatkan tools untuk jualan di Instagram ini dengan gratis selama 1 bulan pertama. Untuk perpanjangan masa pakai tools Shop Social, pemakainya akan dikenakan tarif sebesar Rp 680 ribu per bulannya. Masih cukup terjangkau, bukan?

5. TapShop

Anda dapat mencoba tools TapShop untuk meningkatkan penjualan di instagram. Tools ini merupakan gabungan layanan dari Shop Social, Like2Buy, dan Iconsquare. User interface dari tools ini pun terbilang sederhana sehingga mudah digunakan siapa saja. Anda dapat dengan mudah mengoperasikan tools TapShop ini.

6. SocialDrift

Punya akun Instagram bisnis, tak boleh melupakan followers. Untuk membangun followers yang banyak secara organic tentunya bisa dilakukan dengan waktu yang cukup lama. Tetapi jika Anda ingin melakukannya secara cepat dan singkat Anda wajib menggunakan tools SocialDrift.

Socialdrift akan membantu Anda mendapatkan followers dengan cara memberikan engagement otomatis berupa like, comment, hingga ke tahapan following. Dengan tools ini, bahkan Anda bisa terhubung dengan akun-akun sesuai dengan bisnis Anda, berdasarkan lokasi, nama akun & hashtag.

7. Grum

Anda takut lupa mem-posting di Instagram? Jangan takut, ada tools untuk jualan di Instagram. Tools ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki kesulitan konten terbaik dengan menggunakan smartphone. Bahkan tools ini akan memudahkan Anda yang merasa sulit dalam membuat editorial content dengan mengatur schedule, dan juga caption.

Jadi kenapa masih ragu? Kalau mau jualan di Instagram lebih laris lagi, Anda dapat menggunakan tools untuk jualan di Instagram yang sudah dijelaskan di atas. Jangan kaget ya kalau dagangan bakalan tambah laris.

 

By |2018-11-02T10:52:22+00:00November 2nd, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: