7 Keuntungan Pake Jasa Influencer untuk Bisnis

Keuntungan

Endorsement saat ini masih menjadi salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan penjualan dan mendapatkan awareness pelanggan. Dengan bantuan para influencer, produk ataupun jasa yang kita tawarkan bisa menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Sehingga secara tidak langsung akan memudahkan masyarakat mengenal produk yang kita miliki. Cukup banyak pemilik bisnis yang memanfaatkan endorsement untuk mengenalkan produk yang mereka jual. Banyak juga yang memanfaatkan endorsement dari teman-teman mereka yang memiliki followers media sosial cukup banyak.

Terkadang, jika Anda ingin lebih cepat mengenalkan brand Anda, salah satunya adalah dengan melakukan endorse pada artis, selebgram yang sudah terkenal hingga saat ini. Asyik kan?

Ketika Anda ingin melakukan endorsement, menetukan seorang influencer pun tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan siapa sosok influencer yang akan Anda gunakan. Apakah influencer tersebut sesuai dengan brand Anda.

Sistem endorse ini biasanya memiliki ketentuan yang berbeda antara influencer satu dengan lainnya, baik dari harga yang biasanya disesuaikan dengan jumlah masing-masing followers pada akun media sosial influencer tersebut hingga pemilihan produk. Lalu apa sih yang membuat Endorsement ini menarik bagi para pengusaha? Berikut 7 kekuatan Endorsement yang mengutungkan entrepreneur:

1. Memperluas pangsa pasar

Dengan melakukan endorsement melalui influencer, secara otomatis akan memperluas pangsa pasar Anda karena biasanya para influencer ini memiliki followers yang aktif dalam likes maupun komen di akun media sosial influencer tersebut sehingga produk yang Anda endorse-pun akan dilihat oleh followers-nya. Sehingga akan membuat brand Anda terkenal, mungkin para followers terkadang juga kepo-in bisnis Anda loh.

2. Meningkatkan jumlah followers

Selain memperluas pangsa pasar, Anda juga akan mendapatkan banyak followers setelah melakukan endorsement. Dengan banyaknya followers pada akun sosial media bisnis, maka akan mendapatkan kepercayaan dimata calon konsumen terhadap bisnis Anda.

Memiliki banyak followers membuka keuntungan bagi para pebisnis untuk mendapatkan penjualan. Inilah tujuan sebenarnya dari proses endorsement menggunakan jasa para influencer.

3. Meningkatkan omzet penjualan

Keuntungan

Pernah kah Anda merasa bahwa apa yang digunakan artis atau selebgram itu menarik? Pasti sering! Yap, tidak sedikit orang yang ingin memiliki atau menggunakan produk yang sama dengan para influencer sehingga dengan endorsement ini akan meningkatkan omzet penjualan, bahkan bisa berkali kali lipat dibandingkan sebelum melakukan endorsement. Gak percaya? Coba sekarang!

4. Menambah koleksi testimoni

Sistem endorsement ini, Anda akan mendapatkan beberapa bukti foto si influencer tersebut saat menggunakan produk Anda. Sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai koleksi tambahan testimoni agar calon konsumen lebih tertarik dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap bisnis Anda.

5. Meningkatkan branding

Kekuatan dari endorsement selanjutnya sebagai strategi pemasaran bagi bisnis yang Anda kelola akan semakin dikenal para pengguna media sosial yang sangat banyak jumlahnya dari berbagai kalangan. Sehingga hal ini bisa meningkatkan branding bisnis online anda, maka dari itu cobalah untuk memilih influencer yang tepat saat akan melakukan endorsement.

6. Menjadi trusted online shop

Artis atau selebgram mana sih yang menggunakan produk “murahan” ? Hal tersebut lah yang biasanya diklaim oleh para pengguna media social. Sehingga mereka meyakini bahwa produk-produk yang diposting di akun media sosial influencer merupakan produk yang berkualitas yang berasal dari trusted online shop.

7. Memiliki foto produk yang menarik

Nah kekuatan yang terakhir adalah Anda akan memiliki foto produk yang menarik, yang bisa Anda posting di akun media sosial bisnis Anda. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk mengedit foto produk dari bisnis Anda.

Nah itulah beberapa kekuatan dari strategi bisnis melalui endorsement, walaupun strategi ini terhitung mahal untuk modalnya namun jangan khawatir karena biasanya banyak management yang menyediakan jasa endorsement dengan artis atau selebgram terpilih dengan harga yang lebih murah, maka dari itu cobalah pilih dengan sesuai influencer yang menurut anda pantas untuk di-endorse, selamat mencoba!

By |2018-11-03T16:04:40+00:00November 3rd, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: