Retur Penjualan / Retur Pembelian Atas Faktur Yang Telah lunas

Retur Penjualan / Retur Pembelian Atas Faktur Yang Telah lunas

Retur Penjualan atau Retur Pembelian Atas Faktur Yang Telah lunas. Pada Accurate Dekstop untuk langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Buat Retur Pembelian atau Retur Penjualan dari Activities  Purchase atau Sales  Purchase Sales Return, isi semua field dalam form tersebut, lalu klik Save and Close 

    * Jika sudah membuat Retur Pembelian atau Retur Penjualan dari invoice yang sudah lunas, maka otomatis di bagian Vendor Payment atau  Customer Receipt akan muncul invoice retur tersebut dengan nilai minus.

  2. Setelah itu buat Vendor Payment atau Customer Reciept dari Activities  Sales atau Purchase Customer Receipt Vendor Payment, centang invoice retur yang bernilai minus tersebut, lalu klik Save and Close . Dengan demikain nilai retur tersebut jika di Vendor Payment akan didebit ke cash atau bank. Dan jika di Customer Receipt akan dikreditkan ke cash dan bank nya.

    * Jika nilai retur tersebut akan digunakan untuk membayar invoice yang lain, maka saat membuat Vendor Payment atau Customer Receipt dicentang saja invoice yang akan dibayar dan centang juga invoice returnya.

Jika ada pertanyaan atau ada yang bisa kami bantu. kami dari penjual resmi accurate siap membantu bila kurang jelas bisa kunjungi website kami di www.penjualanresmiaccurate.com atau bisa juga hubungi kami melalu whatsapp dibawah ini :

Retur Penjualan

Kami Sebagai Penjualan Resmi Accurate berkantor di Mall Metropolitan Bekasi. Akan tetapi kami melayani penjualan seluruh indonesia baik penjualan software maupun training.

Demikian Tutorial ” Retur Penjualan / Retur Pembelian Atas Faktur Yang Telah lunas ”

bila ada yang kurang di pahami bisa hubungi team support di e-mail : support@cpssoft.com

By |2018-11-03T15:10:18+00:00November 3rd, 2018|Tutorial|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: