Solusi ACCURATE Lambat

Solusi ACCURATE Lambat | Pada Accurate Dekstop untuk langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Non Aktifkan fasilitas “Auto Refresh Data on Tables Mudule” dari menu Setup | Preferences | Miscellaneous. (Jika Accurate yang digunakan versi 3)
  2. Perbesar Virtual Memory baik Server maupun Client dari Properties My Computer dibagian Advance, buat Initial / Minimum dan Maximum menjadi 2 kali lipat dari RAM yang digunakan.
  3. Backup data kemudian lakukan Restore backupan data tersebut dengan nama berbeda, kemudian coba akses data tersebut.
  4. Lakukan Repair data dari menu File | Repair dalam kondisi data tidak ada yang sedang terbuka, tentukan alamat data yg akan direpair.
  5. Copy data (.GDB) dari komputer server ke komputer lain yg performancenya juga bagus / performancenya nomor 2 dari server, lalu coba akses dari komputer tersebut, apakah masih lambat ?
  6. Jika server menggunakan Processor Dual Core, gunakan Firebird Classic, klik disini untuk cara merubah Firebird Super Server ke Classic.
  7. Matikan Startup programs dari MSCONFIG, dari Start menu | Run, ketikkan msconfig lalu ke halaman Startup, klik button Disable All , jika ada program yang dibutuhkan silakan dicentang manual. Setelah itu Restart komputer dan coba kembali. Lakukan baik di server maupun client.
  8. Matikan system Restore di WinXP, dari Control Panel | System, di halaman System Restore, centang option “Turn off System Restore on all drives” . Lakukan di server maupun client.
  9. Pastikan bahwa minimum requirement komputer Anda mencukupi untuk menjalankan ACCURATE.

Jika ada pertanyaan atau ada yang bisa kami bantu. kami dari penjual resmi accurate siap membantu bila kurang jelas bisa kunjungi website kami di www.penjualanresmiaccurate.com atau bisa juga hubungi kami melalu whatsapp dibawah ini :

Kami Sebagai Penjualan Resmi Accurate berkantor di Mall Metropolitan Bekasi akan tetapi kami melayani penjualan seluruh indonesia baik penjualan software maupun training.

 

 

 

Demikian Tutorial ” Solusi ACCURATE Lambat ” bila ada yang kurang di pahami bisa hubungi team support di e-mail : support@cpssoft.com

By |2018-11-07T10:36:18+00:00November 7th, 2018|Tutorial|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: