Mengalokasikan Overpay

Overpay pada dasarnya hanya bisa dikompensasikan ke Faktur Penjualan berikutnya. Namun jika nilai Overpay yang sudah ada ingin di alokasikan ke account lain :

  1. Harus ada invoice yang outstanding atas Customer tersebut
  2. Buat Customer Receipt atas Customer tersebut, centang Apply From Credit lalu pilih Salah satu Invoice yang masih Outstanding.
  3. Dibaris Invoice tersebut klik kanan pilih Disc Info/Write-off, Isi Disc Amount MINUS sebesar nilai yang ada di Existing Credit, Isi Disc Account dengan Account kemana
    Overpay tersebut ingin dialokasikan, klik Ok.
  4. Setelah klik Ok, kolom Payment Amount yang ada di di baris Invoice ganti menjadi sebesar Existing Credit tadi. Lalu Save&Close.

Jika ternyata ingin dikembalikan berupa Uang, kita tinggal jurnal balik akun yang digunakan di Disc Info tadi ke akun Cash/Bank keluarnya uang melalui JV atau Other Payment.

 

Jika ada pertanyaan atau ada yang bisa kami bantu. kami dari penjual resmi accurate siap membantu bila kurang jelas bisa kunjungi website kami di www.penjualanresmiaccurate.com atau bisa juga hubungi kami melalu whatsapp dibawah ini :

Mengalokasikan Overpay

 

 

 

Demikian Tutorial ” Mengalokasikan Overpay ” bila ada yang kurang di pahami bisa hubungi team support di e-mail : support@cpssoft.com

 

 

 

By |2018-11-10T14:25:59+00:00November 10th, 2018|Tutorial|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: