Job Costing Outstanding Setelah Cutoff

Proses Cutoff dari menu File – Cutoff Company tidak membawa masing-masing Job Costing Outstanding ke data hasil Cutoff. Yang dibawa ke data hasil cutoff berupa saldo Account WIP(Barang Dalam Proses) di Neraca, total dari semua Job Costing yang masih belum selesai proses(Outstanding).

Yang harus dilakukan untuk melakukan Finishing dari masing-masing JC adalah :

  1. Activities – Inventory – Inventory Adjustment
  2. Adjustment Account pilih ke account Work In Process(Barang dalam Proses)
  3. Centang Value Adjusment
  4. Pilih Item Barang Jadi hasil dari proses Finishing dari satu Job Costing, dan isi New Qty sejumlah (CurrentQyt + Qty hasil Finising JC), isi New Value dengan (Current Value + Total Cost satu JC). Total Cost satu JC dilihat dari Total Cost satu JC di data sebelum Cutoff .
  5. Save & Close

 

Cara Lain atau jika kita masih mau ada penambahan bahan baku dan biaya di Outstanding JC tsb, yang kita lakukan di data setelah Cutoff :

  1. Activities – Job Costing , kita buat JC baru.
  2. Job Cost Account pilih account WIP
  3. Expense Account pilih account WIP juga dan isi jumlah rupiah sebesar saldo awal dr JC tersebut sesuai didata sebelum Cutoff.
  4. Jika diperlukan ada penambahan bahan baku dan item silakan ditambahkan seperti biasa di Tab Item dan Expense.
  5. Untuk Finishing edit Job costing tersebut lalu klik button Finishing.

Jika ada pertanyaan atau ada yang bisa kami bantu. kami dari penjual resmi accurate siap membantu bila kurang jelas bisa kunjungi website kami di www.penjualanresmiaccurate.com atau bisa juga hubungi kami melalu whatsapp dibawah ini :

Job Costing

 

Kami Sebagai Penjualan Resmi Accurate berkantor di Mall Metropolitan Bekasi akan tetapi kami melayani penjualan seluruh indonesia baik penjualan software maupun training.

 

 

 

Demikian Tutorial ” Job Costing Outstanding Setelah Cutoff ” bila ada yang kurang di pahami bisa hubungi team support di e-mail : support@cpssoft.com

By |2018-11-12T14:27:10+00:00November 12th, 2018|Tutorial|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: