Yuk, Manfaatkan InstaStory Instagram untuk Mendongkrak Kesuksesan Bisnis

InstaStory

 

InstaStory merupakan salah satu fitur Instagram yang sangat menarik. Kehadiran fitur tersebut berhasil menjadi ciri khas yang membedakan Instagram dengan media sosial lainnya. InstaStory tak cuma bisa digunakan untuk mengabadikan momen-momen pribadi yang istimewa. Kini, penggunaan InstaStory juga dapat mendukung kesuksesan bisnis secara efektif.

Menjadi pengusaha di era digital memang dimanjakan dengan berbagai fitur yang hadir. Anda bisa melakukan promosi melalui media sosial. Serta memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di media sosial. Salah satunya InstaStory yang saat ini cukup banyak dimanfaatkan oleh berbagai jenis brand.

Bahkan saat ini, InstaStory menyediakan konten iklan. Sehingga Anda bisa membidik target pasar Anda dengan tepat hanya dengan menampilkan video beberapa detik yang bisa tampil pada InstaStory.

Kalau Anda ingin memanfaatkan InstaStory untuk bisnis, Anda bisa melakukan beberapa hal menarik berikut ini:

Membuat Konten Bersambung

Ternyata konten bersambung dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi bisnis. Karena InstaStory tak cuma dapat digunakan untuk menampilkan foto, tetapi juga video. Unggahlah video promosi bisnis Anda secara bertahap pada InstaStory.

Cara tersebut akan membuat pengguna Instagram lainnya jadi penasaran dan menantikan konten-konten InstaStory berikutnya. Konsep audio visual yang unik akan menjadi keunikan tersendiri bagi promosi bisnis Anda di Instagram.

Melakukan Live InstaStory

Bukan hanya selebgram yang cocok melakukan live di InstaStory untuk menyapa para followers. Fitur live InstaStory juga bermanfaat untuk perkembangan bisnis. Anda dapat menggunakannya untuk menyapa para pengguna Instagram sekaligus menjawab berbagai pertanyaan seputar bisnis.

Bahkan, pengenalan produk-produk baru pun akan lebih menarik jika dilakukan via InstaStory. Sehingga perilisan produk tersebut terkesan lebih interaktif di mata para pengguna Instagram.

Melibatkan Pengguna Instagram dalam Bisnis

Salah satu fitur InstaStory yang dapat menggugah keterlibatan pengguna Instagram dalam bisnis Anda adalah polling. Gunakanlah fitur polling tersebut untuk menentukan inovasi bisnis atau mengukur ketertarikan pelanggan terhadap produk baru.

 

Mungkin Anda menganggap polling tersebut tidak terkesan serius bagi bisnis. Namun, sebenarnya hal tersebut sangat membantu bila banyak pelanggan loyal yang menjadi followers akun Instagram bisnis Anda. Jadi, tak ada salahnya mempertimbangkan hasil polling untuk menentukan langkah bisnis berikutnya. Polling di Instagram menjadi salah satu sarana interaksi paling efektif dengan calon-calon konsumen Anda.

Mengumumkan Kuis atau Giveaway

Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di InstaStory adalah mengumumkan kuis atau giveaway berhadiah. Kuis atau giveaway berhadiah memang selalu menarik bagi para pengguna Instagram. Bukan mustahil pula jika followers akun Instagram bisnis Anda terus bertambah setelah Anda membuat kuis di InstaStory.

Gunakan InstaStory untuk menampilkan petunjuk-petunjuk kuis secara bertahap. Para pengguna Instagram pun akan setia menyaksikan kelanjutan InstaStory Anda. Cara ini pun bisa dilakukan untuk mengambil hati konsumen Anda.

Meningkatkan Trafik Website

Jangan lupa mengandalkan fitur swipe up di InstaStory untuk mengintegrasikan Instagram ke website Anda. Para pengguna Instagram yang penasaran dengan bisnis Anda kemungkinan besar akan mengunjungi website bisnis melalui InstaStory. Cara sederhana ini juga cukup efektif mempromosikan produk-produk baru. Karena Anda bisa mencantumkan spesifikasi produk baru secara lengkap di website bisnis Anda.

Mengunggah Konten yang Menghibur

Para pengguna Instagram pasti tak mau terus-terusan disuguhi konten bisnis bersifat promosi. Jadi, sebaiknya Anda memanfaatkan InstaStory untuk menyuguhkan konten yang menghibur. Konten-konten ringan yang lucu dan berkaitan dengan suatu yang viral biasanya sangat diminati. Hal tersebut menandakan bahwa bisnis Anda tak hanya berorientasi pada omset produk. Melainkan juga peduli terhadap personal branding di mata khalayak ramai.

Nah itulah manfaat dari fitur InstaStory pada Instagram yang bisa Anda lakukan dan bisa Anda jadikan untuk meningkatkan awareness dan penjualan pada produk yang Anda miliki. Misal jika Anda pemilik restoran, Anda bisa menggunakannya untuk mempromosikan menu baru atau meningkatkan minat akan menu-menu lama yang menjadi primadona di restoran Anda.

Jadi tunggu apa lagi? Sudah saatnya sekarang Anda manfaatkan fitur InstaStory untuk bisnis Anda.

By |2018-11-28T15:32:22+00:00November 28th, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: