8 Aplikasi Edit Foto Untuk Online Shop, Mudah Digunakan!

8 Aplikasi Edit Foto Untuk Online Shop, Mudah Digunakan!

8 Aplikasi Edit Foto Untuk Online Shop, Mudah Digunakan!

Online shop adalah salah satu bisnis yang cukup menyita perhatian publik di era internet. Pelaku bisnisnya pun sangat bervariasi mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, dan orang kantoran. Salah satu kesuksesan dari bisnis online adalah tampilan foto yang menarik dan menawan dari setiap produk.

Memang membuat foto produk bukan perkara mudah. Apa lagi saat ini sebagian besar orang hanya kenal dengan Photoshop dan aplikasi foto yang hanya bisa digunakan oleh para professional.

Dengan menampilan foto-foto menarik pada online shop milik Anda, akan banyak orang yang akan tertarik. Ingat, first impressions konsumen sebelum belanja adalah melihat tampilan foto pada online shop. Dengan foto yang semakin menarik, tentunya akan membuat banyak orang yang ingin membelinya.

Pastilah Anda tak bosan melihat setiap isi postingannya bukan? Lalu, aplikasi apakah yang bisa digunakan untuk mengedit foto untuk toko online?

Sekarang Anda tak perlu khawatir, karena Antijobless akan memberikan Anda aplikasi edit foto yang bisa digunakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia. Apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

8 Aplikasi Edit Foto Untuk Online Shop Terbaik

Anda dapat mencoba beberapa aplikasi edit foto untuk online shop yang bisa dioperasikan dengan mudah berikut ini.

1. Snapseed

Snapseed adalah sebuah aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk mengedit foto. Aplikasi ini merupakan buatan Google LLC. Sudah banyak pengguna yang telah menggunakan aplikasi Snapseed. Hal tersebut berarti Snapseed memang telah menempati tempat tersendiri di hati pemilik online shop.

Anda bisa menggunakan fitur terbaik dari Snapseed yaitu Healing. Healing sendiri merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk memoles pencahayaan serta warmth pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, Anda akan mendapatkan sebuah gambar yang lebih memukau. Aplikasi yang telah launching pada tahun 2012 ini bisa digunakan untuk membuka foto dengan berbagai format seperti JPG dan RAW.

2. Lightroom

Aplikasi kedua yang bisa Anda coba adalah Lightroom. Aplikasi ini bisa digunakan di semua jenis smartphone. Hasil editan foto yang akan Anda lihat sangat luar biasa. Proses pengeditan pun bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Terdapat banyak sekali fitur menarik yang ada dalam aplikasi edit foto ini. Fitur-fitur tersebut adalah Crop, Color, Effect, Light, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Anda bisa mendapatkan hasil foto dengan resolusi tinggi. Jadi, hasil foto yang Anda miliki pun akan menjadi lebih berkualitas.

3. Canva

Canva merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan baik dalam web atau pun ketika Anda menggunakan smartphone. Anda bisa membuat banyak kreasi seperti poster, pamflet, banner, ataupun undangan dengan menggunakan aplikasi keren ini. Aplikasi yang baru launching pada tahun 2017 lalu ini telah memiliki lebihdari 60 ribu pelanggan. Jadi, meskipun aplikasi ini masih terbilang baru, kualitasnya tidak bisa Anda ragukan lagi.

4. Picsart

Aplikasi Picsartmerupakan salah satu aplikasi yang sudah dikenal oleh banyak orang. Jelas saja, aplikasi ini memang sudah launching sejak tahun 2011 lalu. Aplikasi yang memiliki beragam fitur yang unik dan menarik ini bisa Anda gunakan dalam beragam keperluan seperti edit foto ataupun membuat sebuah kolase.

8 Aplikasi Edit Foto Untuk Online Shop, Mudah Digunakan!

Picsart juga bisa digunakan untuk membuat beragam gambar menarik sesuai dengan keinginan Anda. Lebih dari 5 juta orang telah menggunakan aplikasi Picsart. Anda bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone Anda lho. Jadi, edit foto bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

5. VSCO

Aplikasi VSCO mampu menghasilkan editan foto yang memukau ala-ala Tumblr. Banyak pengguna Instagram yang mengandalkan aplikasi ini. Ada beragam fitur menarik yang tersedia di aplikasi ini. Akan tetapi, jika ingin menggunakan semua fitur yang dimiliki, Anda harus membayar biaya mulai dari Rp. 4.000 sampai Rp. 389.000. Kalau ingin hemat, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi VSCO versi gratis. Silahkan pandai-pandailah dalam memanfaatkan fitur gratis yang tersedia.

6. PhotoScape

PhotoScape salah satu aplikasi edit foto yang cukup mudah untuk digunakan. Software ini memang dikhususkan untuk para pemula yang ingin mengedit foto. Bagi para pemilik online shop, PhotoScape bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengedit foto-foto produk yang menarik.

Dengan fitur yang tidak terlalu ribet, membuat Photoscape cukup banyak digunakan oleh pelaku bisnis online di Indonesia. Aplikasi ini pun tidak memakan kapasitas memori yang terlalu besar.

7. Photo Wonder

Jika Anda ingin mengedit foto dengan mudah hanya melalui smartphone, Anda bisa menggunakan photo wonder. Aplikasi ini memiliki fitur collage yang bisa digunakan oleh Anda untuk menggabungkan beberapa foto dari angle yang berbeda.

Anda bisa memanfaatkan photo wonder untuk mempercantik tampilan produk. Sehingga produk Anda menjadi produk cukup diminati oleh calon-calon customer.

8. Pixlr

Mau edit foto tapi tidak memiliki aplikasinya? Sebagai pebisnis online Anda harus bisa berpikir cepat. Saat ini edit foto, tidak hanya bisa dilakukan melalui offline saja. Tetapi Anda juga bisa mengedit foto secara online dengan aplikasi Pixlr. Jadi kamu bisa menggunakan kapan saja.

Meskipun saat ini, Pixlr sudah memiliki aplikasi berbasis Android dan IoS yang menjadi tempat edit bagi para pemilik bisnis. Pixlr bisa Anda pakai sebagai aplikasi eidt foto untuk online shop.

Untuk membuat foto yang Anda tampilkan di online shop menjadi lebih berkelas, Anda bisa memilih salah satu aplikasi edit foto untuk online shop di atas. Silahkan berkreasi menggunakan daya kreativitas agar editan foto hasilnya bagus. Anda bisa memanfaatkan video tutorial-tutorial di YouTube untuk berlatih mengedit foto.

By |2018-12-19T15:28:36+07:00Desember 19th, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment


Notice: Undefined index: url_condition in /home/u6384775/public_html/wp-content/plugins/pixel-caffeine/includes/class-aepc-pixel-scripts.php on line 340
%d blogger menyukai ini: