Wahai Pengusaha! Lakukan 7 Persiapan Akhir Tahun untuk Meningkatkan Omzet

Wahai Pengusaha! Lakukan 7 Persiapan Akhir Tahun untuk Meningkatkan Omzet

 Persiapan Akhir Tahun untuk Meningkatkan OmzetPersiapan Akhir Tahun u  Slug

Menjelang tahun baru terkadang kita sudah menyiapkan tempat berlibur. Tetapi bagi pengusaha, tahun baru merupakan momen terbaik untuk meningkatkan awareness, engagement serta pemasukan bisnis lebih besar lagi. Sehingga Anda harus menyiapkan segala strateginya.

Menjelang akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan omzet bagi bisnis Anda kepada para pelanggan. Bagaimana pun ini adalah salah satu cara yang paling efektif mendapatkan engagement dan melibatkan pelanggan dalam meningkatkan penjualan Anda.

Terlebih di momen akhir tahun selalu ada dua momen yang bebarengan yang bisa menjad ajang untuk mendapatkan perhatian lebih banyak. Momen ini akan sangat penting bagi para pengusaha yang ingin mendapatkan traffic penjualan lebih banyak.

Apa saja yang bisa Anda berikan di perayaan natal dan tahun baru kali ini, Antijobless sudah merangkum beberapa ide yang bisa Anda terapkan.

Merubah Dekorasi Store

Jika Anda memiliki toko online, satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan merubah dekorasi store Anda dengan menyesuaikan pada momen akhir tahun dan natal. Ini bisa menjadi daya tarik bagi orang-orang yang lewat hingga mereka melakukan pembelian.

Dengan memiliki dekorasi menarik dan sesuai tema, menjadi satu cara agar pelanggan mau mampir dan membeli produk yang Anda miliki. Tak perlu yang terlalu keren, sederhana tetapi memiliki daya tarik menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda untuk meningkatkan awareness, engagement, dan pemasukan bagi bisnis Anda.

Jangan Lupa Kasih Diskon

Tidak ada pelanggan yang tidak tertarik dengan diskon. Cara ini menjadi cara ampuh untuk mendapatkan traffic yang besar di akhir tahun. Promo yang diberikan bisa mulai dari 10 % hingga mencapai 90 %. Pasti banyak yang tertarik dengan diskon ini. Apa lagi produk yang Anda jual adalah produk kebutuhan sehari-hari.

Flash Sale

Tak ada salahnya Anda melakukan flash sale di malam tahun baru. Umumnya istilah ini disebut dengan midnight sale yang selalu dilakukan oleh retail-retail modern. Tidak ada salahnya jika Anda pun melakukan flash sale untuk menarik orang-orang belanja di toko Anda.

 Persiapan Akhir Tahun untuk Meningkatkan OmzetPersiapan Akhir Tahun u  Slug

Ada beberapa penelitian mengenai flash sale, dimana ini bisa membuat calon-calon pelanggan menjadi pelanggan loyal Anda. Bahkan mereka bisa menyarankan toko Anda kepada para teman-temannya. Hal ini bisa menjadi satu hal yang cukup membantu Anda dalam melakukan flash sale.

Terkadang efek dari flash sale ini bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pelanggan loyal. Tentunya ini tidak mudah. Selagi produk yang Anda jual dibutuhkan dan menarik, serta pelayanan dari Anda sangat membantu pelanggan ini akan membuat pelanggan memiliki keterikatan dengan produk yang Anda jual.

GiveAway Bisa Jadi Daya Tarik

Menjelang tahun baru Anda mengadakan diskon besar-besaran? Kenapa tidak melakukan repost giveaway yang disasar kepada para pelanggan loyal Anda untuk melakukan penyebaran informasi mengenai diskon dan promo yang store Anda lakukan.

Melakukan promo giveaway akan membantu toko Anda tersebar luas dengan adanya informasi yang diberikan pelanggan Anda. Baik melalui media sosial maupun instant messenger. Anda cukup menyiapkan hadiah bagi pelanggan yang telah melakukan postingan secara menarik. Ini akan menjadi daya tarik sendiri loh, kalo dak percaya coba saja.

Memberikan Paket Bundling

Siapa sih yang tidak suka paket bundling? Hampir semua pelanggan yang ditawarkan dengan paket bundling sangat menyukainya dan kemungkinan tingkat ketertarikannya sangat besar. Paket bundling bisa Anda jadikan salah satu strategi marketing untuk mendapatkan awareness dan omzet yang lebih besar di akhir tahun.

Cara ini bisa Anda lakukan juga dengan bekerjasama pada supplier Anda. Mintalah mereka untuk menyediakan beberapa produk yang bisa dijual secara bundling oleh Anda. Sehingga Anda bisa menjual kembali ke pelanggan dan pelanggan tertarik untuk membelinya.

Bonus Merchandise Liburan

Akhir tahun selalu menjadi momen yang tepat untuk liburan. Momen ini bisa Anda jadikan kesempatan untuk mendapatkan perhatian pelanggan lebih besar lagi. Caranya Anda cukup memberikan merchandise liburan kepada pelanggan.

Anda bisa memberikan koper, tas gunung, tiket pesawat atau kereta api, maupun memberikan mereka tiket masuk wahana di kota tujuan liburan mereka. Ini akan menjadi daya tarik sendiri pada brand Anda. Jadi boleh Anda coba.

Memberikan Konten Edukasi

Pergantian tahun selalu menjadi bahan refleksi dan evaluasi bagi sebagian orang. Ini bisa menjadi salah satu ide marketing yang tepat untuk dilakukan demi menyambut tahun baru sebagai resolusi menjadi yang lebih baik. Konten edukasi bisa berbagai hal. Baik itu edukasi mengenai merawat anak, edukasi fashion, dan edukasi lainnya bisa Anda terapkan dengan menyesuaikan pada produk yang Anda jual.

Seperti halnya Accurate Online yang akhir tahun 2018 ini memberikan edukasi resolusi pembukuan online. Resolusi ini dilakukan bagi para pemilik bisnis seperti Anda untuk resolusi pembukuan secara online jika Anda saat ini masih melakukan pembukuan secara manual.

Apa lagi saat ini masih banyak pelaku bisnis yang belum melakukan pembukuan dengan baik. Accurate Online memberikan edukasi dan resolusi agar bisnis Anda naik kelas. Sehingga Anda bisa berkutat dengan hal-hal lain, selain pembukuan dan laporan keuangan. Dengan begitu Anda bisa meraih pasar dan omzet lebih besar lagi.

Selagi akhir tahun masih cukup panjang. Anda masih bisa menyiapkan semuanya dengan matang dan terukur. Tentunya meskipun diskon, tetapi diskon yang Anda berikan janganlah terlalu besar atau memberikan secara terbatas.

Akhir tahun menjadi momen yang dapat meningkatkan awareness, engagement serta omzet yang lebih besar terhadap bisnis Anda. Jangan sia-siakan momen ini untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Lakukan secepatnya dan lakukan yang terbaik.

By |2018-12-19T14:33:52+00:00Desember 19th, 2018|Article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: